Senin, Juli 22, 2024
(Judul judul) Ruang iklan kosong - tersedia untuk disewa
BerandaLigaLiga PrancisPSG 3-1 Metz: Kylian Mbappe merayakan ulang tahun ke 25 dengan gelar...

PSG 3-1 Metz: Kylian Mbappe merayakan ulang tahun ke 25 dengan gelar ganda di Ligue 1

Mbappe mencetak dua gol pada ulang tahunnya yang ke 25 saat PSG mengalahkan Metz 3-1. Sementara gol keduanya membuatnya memanfaatkan kesalahannya, gol pertamanya menakjubkan dari jarak jauh. Tendangan Vitinha pada menit ke-49 memberi PSG keunggulan, dan Mathieu Udall mencetak gol untuk tim tamu. Kemenangan tersebut membuat tim asuhan Luis Enrique mempertahankan keunggulan tujuh poin atas tim peringkat kedua Monaco.

Anak laki-laki yang berulang tahun Kylian Mbappe mencetak dua gol untuk membantu Paris Saint-Germain mengalahkan tim Metz yang bersemangat untuk mempertahankan keunggulan mereka di puncak Ligue 1 menjelang jeda musim dingin.

Mbappe, bintang muda berusia 25 tahun yang sedang naik daun, tidak memberikan banyak ancaman di babak pertama, namun semuanya berubah setelah turun minum ketika ia mencetak dua gol – yang pertama – setelah Vitinha membuka skor. Kali ini benar-benar teriakan yang luar biasa.

Mathieu Udall memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 sebelum gol kedua Kylian Mbappe, tetapi PSG mempertahankan keunggulan lima poin saat tim peringkat kedua Nice mengalahkan Lens.

PSG mendominasi penguasaan bola di babak pertama tetapi menghasilkan sedikit, dengan tembakan Vitinha yang paling dekat dan Metz terus menjadi ancaman melalui serangan balik – ketika Danilo menyundul bola tim tamu bahkan membentur tiang gawang ketika mistar gawang mereka sendiri membentur.

Sementara itu, Kylian Mbappe – pencetak gol terbanyak liga – terpaksa melepaskan tembakan dari jarak jauh setelah gagal menyambut umpan silang Bradley Bakla.

Tempo meningkat setelah turun minum dan PSG memecah kebuntuan pada menit ke-49 ketika umpan Lee Kang-in menemui Vitinha dengan gol kelimanya di Ligue 1 musim ini.

Dan kemudian hal yang tak terhindarkan: Mbappe mengatasi kesengsaraannya di babak pertama dengan tendangan luar biasa dari jarak 20 yard, bola jatuh di momen krusial dan membingungkan kiper Metz, Alexandre Oukidja.

Sundulan Udol mengakhiri pertandingan dengan tegang sampai Kylian Mbappe memastikan kesepakatan, dengan PSG kini menuju jeda perayaan untuk mengamankan gelar liga ketiga berturut-turut.

Mbappe DIY

Apakah Mbappe benar-benar menikmati peran nomor 9 ini akan terus ada setelah jeda musim dingin, meski sudah mencetak dua gol – karena hanya ketika dia mulai mundur dan mencoba melakukan semuanya sendiri barulah dia benar-benar menemukan kebahagiaan.

Dari sosok frustasi yang mencoba peruntungannya dari jarak jauh, trik tersebut akhirnya membuahkan hasil dan gol keduanya menjadi gol pemburu sungguhan ketika ia paham betul situasinya.

Meski begitu, Anda merasa Mbappe akan lebih bahagia saat bermain melebar dan menjelang Tahun Baru, ia mungkin berharap penyerang PSG mulai bersinar dan berbagi beban mencetak gol. Mereka tertinggal jauh di belakangnya di klasemen – dia mengoleksi 18 gol di Ligue 1, Vitinha berada di urutan kedua dengan lima gol.

Pemain Terbaik Pertandingan (Kylian Mbappe – PSG)

Siapa lagi? Meski hal tersebut hanya berlaku pada babak kedua. Dia akhirnya menjadi berbeda, seperti yang sering dia lakukan.

Peringkat Pemain

  • Paris Saint-Germain: Donnarumma 6, Marquinhos 6, Skriniar 6, Danilo 6, Ugarte 6, Vitinha 8, Zaire Emery 7, Lee Kang-in 8. Bakla 7, Kolo Muani 6, Mbappe 8
    • Pengganti: Hernandez 6, Asensio 6, E. Mbappe tidak berlaku, Soler tidak berlaku, Ramos tidak berlaku.
  • Metz: Uquija 7, Nduquidi 7, Traoré 6, Herel 7, Udol 6, Jean Jacques 6, Mekah 6, Ndolam 6, Vandenkerkhov 8. Sabali 6, Asolo 6.
    • Pengganti: Kamara 6, Elisol 6, Sane 6, Jallow Tidak berlaku

Sorotan permainan

11 menit peluang besar! – Terjadi kekacauan di kotak Metz. Hurrell menundukkan kepalanya untuk menerima umpan silang berbahaya, yang memang merupakan pertahanan heroik. Mbappe kemudian mencoba menerima bola, namun bola berakhir di tangan Vitinha yang tendangannya bisa diblok.

15′ Offside – Tidak ada penalti! – Sepertinya wasit Rudi Bouquet harus mengambil keputusan besar ketika Mbappe pingsan di area penalti setelah mengoper bola melewati kiper Uquija. Tapi… itu adalah penangguhan hukuman yang sangat besar bagi Uquija karena bendera offside dikibarkan dengan benar dan Mbappe baru saja melenceng dari jalurnya. Hal ini dapat mengakibatkan hukuman.

25′ dari mistar gawang! ! ! – Metz hampir memimpin! Dalam serangan balik, Van den Kerkhoff kembali melakukan serangan, yang umpan silangnya disundul oleh Danilo dan kemudian membentur mistar gawang sendiri. Itu hampir menjadi bencana.

49′ Gol! Paris Saint-Germain 1-0 Metz (Vitiniha) – Terobosan yang dicari tuan rumah adalah umpan silang berkualitas dari Lee Kang-in tak lama setelah dirinya tersandung. Dia memotong ke dalam dan menemukan Vitinha, yang melepaskan tendangan voli indah ke belakang gawang dari jarak delapan yard.

60′ Gol! PSG 2-0 Metz (Mbappe) gol ulang tahunnya! Betapa mengejutkannya hal ini! – Dia mencoba peruntungannya beberapa kali di sana dan kali ini membuahkan hasil – Mbappe perlahan memilih tempatnya dan melepaskan tembakan brilian ke sudut jauh atas dari jarak sekitar 20 yard.

72′ Gol! PSG 2-1 Metz (UDOL) – Metz kembali! Tendangan penjuru Kamara disambut dengan peluit tajam dan sundulan Udol ke tiang belakang membuat suporter terdiam.

83′ Gol! PSG 3-1 METZ (MBAPPE) – Orang itu lagi…permainan berakhir. Mbappe tahu apa yang terjadi di sana dan melakukan backpass yang buruk sebelum memasukkan bola melewati Ukija dan masuk ke gawang yang kosong.

Statistik Utama

PSG telah memenangkan 45 dari 78 pertandingan Ligue 1 melawan Metz, total tertinggi mereka melawan satu lawan.

PSG juga mencatatkan 41 gol dalam 13 kemenangan beruntun Ligue 1 atas Metz.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
(Iklan Sidebar) Ruang Iklan Kosong-Tersedia untuk Disewa

PALING POPULER

Komentar Terbaru