Sabtu, April 13, 2024
(Judul judul) Ruang iklan kosong - tersedia untuk disewa
BerandaLigaLiga InggrisNottingham Forest 2-3 Newcastle United: Bruno Guimarães mencetak dua gol untuk membantu...

Nottingham Forest 2-3 Newcastle United: Bruno Guimarães mencetak dua gol untuk membantu tim tamu menang

Bruno Guimarães tampil luar biasa di babak kedua dan tendangannya yang luar biasa membantu Newcastle United mengalahkan Nottingham Forest 3-2 dalam pertandingan Liga Premier yang ketat.

Forest membalas dua kali dan berhasil menggagalkan gol Guimarães dan Fabian Schaal, dengan skor masing-masing diselesaikan oleh Anthony Ellanga dan Callum Hudson-Odoi.

Namun, tendangan luar biasa Guimarães pada menit ke-66 memastikan tim tamu mengamankan tiga poin.

Dengan kemenangan ini, Newcastle United sukses naik ke peringkat ketujuh klasemen, selangkah lebih dekat dengan peringkat Eropa.

“Kami perlu masuk kembali ke Eropa,” kata Guimarães kepada Sky Sports. “Kami berniat bermain di Liga Champions dan meski kami paham ini akan sangat sulit, Piala UEFA juga akan menjadi tantangan.”

Newcastle United finis keempat di Liga Premier musim lalu dan lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2003.

Meskipun The Magpies tertinggal 11 poin dari tim peringkat keempat Tottenham Hotspur, Kieran Tripper mengatakan Newcastle United tetap berkomitmen untuk “tetap berada di jalur dan tidak pernah menyerah” dalam upaya mereka untuk lolos ke kualifikasi kompetisi top Eropa.

Sementara itu, kekalahan Forest membuat mereka hanya berjarak dua poin dari zona degradasi.

Setelah hasil imbang dramatis 4-4 akhir pekan lalu dengan Luton Town, tim asuhan Eddie Howe kembali menghadapi pertandingan menarik.

Pada menit ke-10 pertandingan, Newcastle dengan cerdik memanfaatkan tendangan sudut pendek untuk memimpin. Kieran Tripper menembakkan bola ke tiang belakang dengan kekuatan luar biasa dan Guimarães berada di tempat yang tepat untuk memasukkan bola ke gawang.

Tendangan Morgan Gibbs-White yang cukup kuat melalui bagian tengah lapangan langsung mengubah suasana di sekitar City Ground. Elanga mengambil kesempatan untuk berlari lebih cepat dari bek Newcastle dan memasukkan bola melewati Martin Dubravka.

Permainan berubah arah di babak pertama, dengan Newcastle kembali memimpin. Schar menerima sundulan Sven Botman di udara dan menembakkan bola dengan akurat ke sudut kiri bawah gawang.

Forest bereaksi lagi ketika Hudson-Odoi salah mengarahkan tembakan dari jarak 20 yard ke arah Dubravka yang salah. Mengarahkan umpan Lewis Miley.

Tim asuhan Nuno Espiritu Santo bisa menghadapi situasi sulit setelah wasit Anthony Taylor dua kali menolak permohonan penalti. Pertama, dorongan Anthony Gordon pada Elanga diabaikan, dan kedua, lengan Dubravka yang terulur menekan Taiwo Awoniyi.

Forest berusaha menekan untuk mencoba menyamakan kedudukan, namun mereka harus membayar mahal atas ketidakmampuan mereka melakukan konversi di babak kedua karena kurangnya pencetak gol klinis di area penalti.

Guimarães menyelamatkan Newcastle dengan cahaya yang menyilaukan

Momen cemerlang Guimarães dalam pertandingan tersebut menunjukkan betapa istimewanya Newcastle dan dia mendapat tepuk tangan meriah dari para pendukung tandang setelah pertandingan.

Pemain Brasil ini melakukan pergerakan cerdas untuk pertama kalinya ke dalam area penalti lawan dan menunjukkan kecerdasan sepakbola – memanfaatkan bola lepas yang diberikan Elanga kepadanya sebelum melihat ke atas dan menemukan titik tepat di gawang.

Namun, Howe merasa prihatin dengan rekor pertahanan timnya yang belum mampu mencatatkan clean sheet sejak sebelum Natal.

Bos Newcastle harus membela Dan Burn di awal pekan, menggambarkannya sebagai pemain yang sangat mendukung Newcastle setelah penampilannya yang luar biasa melawan Luton.

Dalam dua pertandingan liga terakhir Newcastle, Leon Bailey dari Aston Villa dan Chidozi Ogbene dari Luton Town menyebabkan banyak masalah bagi para pemain bertahan dengan kecepatan luar biasa mereka. Elanga juga mampu melihat kelemahannya dan berhasil lolos dari Burn untuk mencetak gol penyeimbang pertama Forest.

Forest masih berusaha mencari kemenangan di pertandingan liga pertama mereka di tahun 2024.

Forest mendapati diri mereka menghadapi situasi berbahaya di Liga Premier, di mana mereka saat ini duduk di peringkat 16 dan hanya unggul dua poin.

Mereka mungkin kurang beruntung karena tidak mencetak poin apa pun pada pertandingan hari Sabtu. Mereka membalas dua kali dari belakang dan bertarung mati-matian di detik-detik terakhir.

Mungkin pertandingan ulangan putaran keempat Piala FA hari Rabu adalah kekalahan bagi Forest, yang membutuhkan tambahan 120 menit permainan dan bahkan adu penalti untuk mengalahkan tim Championship Bristol City.

Forest mengamankan dua kemenangan melalui tayangan ulang Piala FA pada tahun 2024, namun mereka masih gagal meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan di liga.

Nuno akan terdorong oleh kembalinya trio Pantai Gading Serge Aurier, Willy Boly dan Ibrahim Sangare serta Ola Aina dari Nigeria.Bersiap untuk final Piala Afrika hari Minggu.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
(Iklan Sidebar) Ruang Iklan Kosong-Tersedia untuk Disewa

PALING POPULER

Komentar Terbaru