Senin, Juli 15, 2024
(Judul judul) Ruang iklan kosong - tersedia untuk disewa
BerandaNasionalLiga IndonesiaFinal Piala Asia 2023: Qatar mengalahkan Jordan di babak pertama

Final Piala Asia 2023: Qatar mengalahkan Jordan di babak pertama

Pada putaran pertama final Piala Asia 2023, Qatar memimpin Jordan 1-0. Penalti Akram Afif menjadi pembeda kedua tim.

Pada hari Sabtu tanggal 2 Oktober 2024, pada pertandingan di Stadion Lusail, Akram Afif mewakili tim Qatar dan memberikan peluang besar pada menit ke-7, namun tendangannya berhasil diamankan oleh kiper Yordania Yazeed Abuulaila.

Dua menit berselang, Afif kembali mendapat peluang. Ia berhasil mengecoh barisan pertahanan Yordania, namun tendangannya dari dalam kotak penalti tidak mampu ditahan kiper Yajid Abreira dan membentur sudut kiri bawah gawang.

Pada menit ke-16 pertandingan, Tim Jordan mulai memberikan ancaman. Tendangan cepat Yazan Naimat dari tepi kotak penalti berhasil diblok Basham, kiper Qatar.

Tim Qatar memenangkan tendangan penalti pada menit ke-20 pertandingan! Abdullah Nassib melakukan pelanggaran terhadap Afif di area penalti dan wasit memutuskan memberikan tendangan penalti. Afif maju mengambil penalti sendiri dan sukses menaklukkan kiper Abulala. Tim tuan rumah untuk sementara memimpin 1-0.

Qatar tidak puas hanya unggul satu gol. Pada menit ke-32 pertandingan, bek naturalisasi Lucas Mendes nyaris memperbesar skor usai menerima sepak pojok Afif, namun sundulannya bisa diblok Abreila.

Tim Jordan meningkatkan serangannya dengan sisa waktu di babak pertama, namun pada menit ke-45, tendangan jarak jauh Nizar Mahmoud Rashdan melambung di atas gawang dan tembakan Moussa Tha Mari di menit akhir dapat diblok oleh Basham.

Qatar memimpin 1-0 di penghujung babak pertama.

Antre

Daftar Jordan termasuk Yazid Abuela, Abdullah Nassib, Yazan Arab, Salem Ajalin, Ehsan Haddad, Nizar Mahmoud Rashdan, Noor al-Din Rawabda, Mahmoud Mardi, Moussa Suleiman, Yazan Naimat, Ali Iyad Olwan.

Anggota tim Qatar antara lain Meshaal Basham, Lucas Mendes, Al Mahdi Ali, Tariq Salman, Mohammed Wade, Hassan Al Haydos, Al Hamed Fati, Jassim Gaber, Youssef Abdelisaq, Akram Afif dan Almoz Ali.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
(Iklan Sidebar) Ruang Iklan Kosong-Tersedia untuk Disewa

PALING POPULER

Komentar Terbaru