Selasa, Juli 23, 2024
(Judul judul) Ruang iklan kosong - tersedia untuk disewa
BerandaLigaLiga PrancisKYLIAN MBAPPE memimpin PSG meraih kemenangan atas LENS untuk unggul delapan poin...

KYLIAN MBAPPE memimpin PSG meraih kemenangan atas LENS untuk unggul delapan poin di puncak Ligue 1

Paris Saint-Germain mengalahkan Lens 2-0 di Ligue 1 pada Minggu malam. Tim tamu membuka skor pada tanda setengah jam melalui striker Bradley Barcola dan Lens dikurangi menjadi 10 orang sebelum jeda ketika Jonathan Gradit dikeluarkan dari lapangan. Kylian Mbappe mencetak gol di penghujung babak kedua. Tiga poin membuat PSG unggul delapan poin di puncak klasemen liga.

Kylian Mbappe memberikan assist dan mencetak gol saat PSG memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen menjadi delapan poin dengan kemenangan atas Lens.

Keadaan mungkin akan berbeda jika Lens memanfaatkan penalti pada menit keenam karena pelanggaran yang dilakukan Danilo Pereira terhadap Fatout Mausa.

Namun tendangan penalti Przemyslaw Frankovski langsung mengarah ke tengah gawang dan Gianluigi Donnarumma tetap di posisinya dan menggunakan kakinya untuk mendorong bola menjauh.

PSG memimpin setelah setengah jam ketika Kylian Mbappe memberikan umpan sempurna kepada Bradley Bakla, yang dengan ahli mengecoh Blaise Samba dan melepaskan tembakan ke gawang.

Dribbling rumit Bakola memicu pelanggaran mencolok dari Jonathan Gradit menjelang turun minum saat tim tuan rumah dikurangi menjadi sepuluh pemain dan, setelah memeriksa layar touchline, wasit meningkatkan kartu kuning awalnya menjadi kartu merah.

Lens yang bermain dengan sepuluh orang di babak kedua masih memberikan ancaman, namun usai melancarkan serangan balik, Mbappe melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh memanfaatkan umpan Ousmane Dembele untuk mengamankan kemenangan PSG.

Box office Mbappe bisa cocok di mana saja

Kita semua menantikan kepindahannya ke Real Madrid dan berharap setidaknya kita mendapat pemberitahuan minggu ini bahwa kisah panjang ini telah berakhir. Masih ada pihak yang ragu dengan kesesuaian Mbappe di Bernabeu.

Hal ini bisa dimaklumi, karena Vinicius Jr. bermain di posisi sayap kiri pilihannya (memang, saat ini berada di posisi dua besar) dan dia melakukannya dengan sangat baik – termasuk mencetak hat-trick di El Clasico hari ini — sehingga tidak bisa digantikan. Tampaknya bodoh untuk memberikan batasan pada pemain yang telah mencetak lebih banyak gol di final Piala Dunia dibandingkan siapa pun di ruang ganti, dan yang telah melampaui 300 gol sebelum berusia 26 tahun.

Namun jika ada yang ragu, Mbappe tampaknya menunjukkan betapa mudahnya dia bisa masuk ke dalam peran sentral yang terdiri dari sembilan orang yang introvert. Umpan-umpannya yang luar biasa terlihat sepanjang pertandingan, menciptakan peluang tanpa pamrih dan dengan pemain yang lebih baik, hasilnya pasti akan datang lebih cepat. Setengah musim tanpa Lionel Messi memungkinkan dia untuk menunjukkan mengapa dia terlalu bagus untuk berfungsi sebagai penyerang sisi kiri dan bagaimana dia bisa hidup berdampingan dengan bintang-bintang Real Madrid saat ini.

Pemain Terbaik Pertandingan – Bradley Bakla (Paris Saint-Germain)

Meski beberapa pemain PSG masih mudah ditipu, Bradley Bakla telah membuktikan bahwa ia pantas mengenakan seragam yang dikenakan oleh banyak penyerang berkualitas. Penandatanganan senilai £40 juta dari Lyon sangat cocok untuk Mbappe, terkait dengan kemampuannya memberikan umpan-umpan kunci dengan presisi dan menangkap bola dengan sempurna dari pemain ketujuh PSG. Golnya begitu bagus sehingga mengingatkan orang yang melihatnya akan beberapa karya menarik Jean-Pierre Papin sekitar 30 tahun yang lalu.

Peringkat pemain

  • Lensa: Samba 6; Kelas 5, Dance 7, Medina 5; Frankowsky 6, Diouf 5, Ainawi 5, Mausa 7; Sotoka 6, David Coast 6; Catatan Inspirasi 7
    • Pengganti: Chavez 7, Fulgini 6, Thomason 6, Said 6, Sishuba 6.
  • Paris Saint-Germain: Donnarumma 7; Marquinhos 7, Danilo 6, Hernandez 6; Ugarte 7, Vitinha 6, Zaire Emery 6, Carlos Soler 6; Dembele 7, Mbappe 8, Bakola 8.
    • Pengganti: Ruiz 5.

Sorotan permainan

Kamera dihukum 5 menit! Mauasa berbalik di area penalti dan mengoper bola kepada Vashi yang dijatuhkan Danilo.

Tendangan penalti diselamatkan dalam 7 menit! Frankkovsky mengoper bola ke tengah, dan Donnarumma menggunakan kakinya untuk memblok bola di tengah. Bola kembali jatuh ke tangan penyerang Polandia itu dan ia mencoba melakukan tembakan overhead, namun bola melayang melewati mistar gawang.

Paris Saint-Germain mencetak gol pada menit ke-30! Melalui serangan balik, PSG menyerang dan umpan terobosan brilian Mbappe menyelamatkan Bakola, yang melepaskan tendangan melengkung melewati Samba dan masuk ke tiang jauh. Mereka akan memeriksa offside.

45+1′ Bakola dijatuhkan oleh Gradit di tepi kotak penalti dan mendapat kartu kuning. Jari kaki Bakola yang berkilau membuat sang bek merasa tidak punya pilihan.

Wasit mengubah keputusan kartu merah pada menit 45+3! Sebenarnya, Gladit adalah orang terakhir yang bertahan.

78′ Apa yang dilakukan Ruiz? Mbappe mengoper bola kepadanya. Namun setelah gagal mencetak gol pada percobaan terakhir, ia melakukan sentuhan dan mencoba mengoper bola kembali ke Mbappe, namun berhasil dihalau oleh bek tersebut.

Paris Saint-Germain mencetak gol pada menit ke-89! Mbappe kembali mencetak gol. Saat Lens maju, Mbappe mengoper bola ke Dembele, menunggu dengan sabar, lalu mengatur waktu larinya untuk menembakkan bola rendah ke sudut jauh.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
(Iklan Sidebar) Ruang Iklan Kosong-Tersedia untuk Disewa

PALING POPULER

Komentar Terbaru