Kamis, April 18, 2024
(Judul judul) Ruang iklan kosong - tersedia untuk disewa
BerandaLigaLiga EuropaRangkuman Liga Eropa UEFA: Pierre-Emerick Aubameyang menyamai rekor pencetak gol, Angel Di...

Rangkuman Liga Eropa UEFA: Pierre-Emerick Aubameyang menyamai rekor pencetak gol, Angel Di Maria mencetak dua gol dan mencuri kemenangan

Pierre-Emerick Aubameyang menyamai rekor sepanjang masa Radamel Falcao dengan golnya yang ke-30 di Liga Europa, namun usahanya gagal membantu Marseille Mengalahkan Shakhtar Donetsk. Angel Di Maria mencetak dua gol untuk memastikan kemenangan bagi Benfica, dengan Galatasaray dan Sparta Prague menyelesaikan dengan 10 pemain sebelum Mauro Icardi memastikan kemenangan. AC Milan, Qarabag dan Sporting Lisbon semuanya menang.

Pierre-Emerick Aubameyang menyamai Radamo Falcao sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Europa saat Marseille bermain imbang 2-2 dengan Shakhtar Donetsk.

Setelah babak pertama tertunda karena asap penggemar, Aubameyang mencetak golnya yang ke-30 dalam pertandingan tersebut untuk membawa Marseille unggul di akhir pertandingan.

Mykola Matviyenko menyamakan kedudukan untuk Ukraina dua menit kemudian ketika tim tuan rumah gagal mempertahankan keunggulannya, namun Iliman Ndiaye tampaknya telah memastikan kemenangan bagi Marseille di menit-menit akhir.

Namun, Shakhtar langsung membalas melalui Eguinaldo untuk meraih hasil imbang yang penting.

Pertandingan antara Galatasaray dan Sparta Prague pun menampilkan adegan dramatis, kedua tim mengakhiri pertandingan dengan 10 orang dan akhirnya meraih kemenangan akhir.

Galatasaray mengambil kendali babak pertama melalui sepakan Kerem Demirbay sebelum Ladislav Krejic menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri.

Semenit kemudian, Galatasaray mendapat pukulan ganda. Victor Nelson dikeluarkan dari lapangan karena melakukan pelanggaran sebagai bek terakhir. Jan Kuchta menyamakan kedudukan untuk tim tamu, namun Mauro Icardi mencetak gol di menit 91. Gol tersebut merenggut kemenangan tim tuan rumah.

Marcus Edwards memicu kontroversi ketika ia mendapatkan penalti di penghujung babak pertama dalam kemenangan 3-1 Sporting Lisbon atas Young Boys.

Dengan Sporting CP unggul satu gol, David von Balmos kebobolan penalti saat ia mencoba memotong kaki Edwards, tetapi tayangan ulang menunjukkan Edwards terjatuh tanpa banyak kontak.

Viktor Gyokeres melangkah dari jarak 12 yard untuk menggandakan keunggulan Portugal saat mereka memastikan kemenangan tandang yang penting.

Kemenangan 4-2 Qarabag FK atas Braga menampilkan gol yang aneh karena pencetak gol ganda Abdellah Zoubir awalnya ditolak tendangan bebasnya. Dianulir karena offside.

Victor Gomez dari Braga bersembunyi di balik tembok pertahanan dalam upaya untuk memblokir tendangan bebas Yassin Benzia di luar kotak penalti, tetapi berakhir dengan Zubir melebar, jadi setelah pemeriksaan VAR, gol tersebut diberikan.Bola berhasil.

Di Portugal, Di Maria mencetak gol kemenangan pada menit ke-98 untuk membawa Benfica unggul pada leg kedua atas Toulouse.

Mantan bintang Real Madrid itu memecah kebuntuan melalui tendangan penalti pada menit ke-68, namun Mikel Dessler menyamakan kedudukan untuk Prancis tujuh menit kemudian.

Christian Marvasa melanggar Marcos Leonardo di area penalti pada waktu tambahan, menerima kartu kuning kedua dan dikeluarkan dari lapangan. Benfica menerima tendangan penalti kedua mereka pada pertandingan tersebut, dan Di Maria mengambilnya lagi.

Pertandingan antara Lens dan Feiburg berakhir imbang tanpa gol, dengan Lukaku mencetak gol untuk membantu Roma bermain imbang 1-1 dengan Feyenoord.

Ruben Loftus-Cheek mencetak dua gol saat AC Milan mengalahkan Rennes 3-0 dan melaju ke babak 16 besar.

Leg kedua play-off babak sistem gugur Liga Europa akan berlangsung pada Kamis, 22 Februari.

Hasil leg pertama babak sistem gugur Liga Europa

  • Feyenoord 1-1 Roma
  • Galatasaray 3-2 Sparta Praha
  • Shakhtar Donetsk 2-2 Marseille
  • Putra Muda 1-3 Sporting Lisbon
  • AC Milan 3-0 Rennes
  • Benfica 2-1 Toulouse
  • Braga 2-4 Qarabag
  • Lensa 0-0 Fribourg
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
(Iklan Sidebar) Ruang Iklan Kosong-Tersedia untuk Disewa

PALING POPULER

Komentar Terbaru