Senin, Juli 15, 2024
(Judul judul) Ruang iklan kosong - tersedia untuk disewa
BerandaLigaLiga ChampionsUndian babak 16 besar Liga Champions: Arsenal vs Porto, Manchester City vs...

Undian babak 16 besar Liga Champions: Arsenal vs Porto, Manchester City vs Kopenhagen, Barcelona vs Napoli

Juara bertahan Liga Inggris Manchester City akan menghadapi Kopenhagen di babak 16 besar Liga Champions, sedangkan Arsenal akan menghadapi Porto. Laga berakhir imbang, artinya juara La Liga dan Serie A itu akan bertemu di Liga Champions. Barcelona sekali lagi akan menghadapi Napoli di arena paling penting di Eropa. Paris Saint-Germain yang tidak diunggulkan bertemu juara Grup D Real Sociedad dalam undian dan beruntung bisa menghindari beberapa tim kuat.

Arsenal akan menghadapi Porto di babak 16 besar Liga Champions, sedangkan juara bertahan Manchester City akan menghadapi Kopenhagen.

Manchester City meraih treble di bawah asuhan Guardiola musim lalu, mengalahkan Inter Milan di final dan dengan mudah memenangkan semua trofi utama yang tersedia.

Meskipun mereka belum meraih kesuksesan seperti di Liga Premier musim lalu, sebagian karena cedera Kevin De Bruyne, mereka telah memenangkan seluruh enam pertandingan Eropa untuk menempatkan mereka di puncak Grup G.

Terlepas dari status cedera mereka, Manchester City akan menjadi subyek negosiasi tingkat tinggi untuk undian ini. Pada saat yang sama, mereka tidak yakin kapan bisa memanggil kembali Erling Haaland karena Haaland tidak mereka kenal untuk Piala Dunia Antarklub mendatang.

Porto adalah tim juara 2004 yang dilatih oleh Jose Mourinho. Dalam pengundian tersebut, mereka dijadwalkan bermain melawan Arsenal. Arsenal yang dipimpin Mikel Arteta terus tampil impresif dan kesulitan bersaing di kedua kompetisi tersebut.

Setelah Manchester United dan Newcastle United tersingkir di babak penyisihan grup, Arsenal menjadi satu-satunya tim Liga Inggris yang melaju ke babak sistem gugur Liga Champions.

Napoli telah berjuang di Serie A sejak Luciano Spalletti pergi pada musim panas dan bermain imbang dengan Barcelona dalam undian tersebut.

Meskipun Barcelona memenangkan La Liga musim lalu di bawah asuhan mantan kapten Xavi Hernandez, mereka gagal mempertahankan pijakan musim ini dan duduk di urutan ketiga, terpaut tujuh poin dari posisi teratas.

Sebelum kompetisi Eropa dilanjutkan, Barcelona akan bertandang ke Arab Saudi untuk berlaga di Piala Super Spanyol dengan empat tim.

Meski PSG belum menjuarai Liga Champions, mereka difavoritkan melawan Real Sociedad berkat performa Kylian Mbappe. Rumor meresahkan di balik layar terus beredar.

Pada musim kompetitif Serie A terakhir, Inter Milan dikalahkan di final, namun tetap tampil impresif di dalam negeri. Musim ini lawan mereka adalah Atletico Madrid yang dilatih Diego Simeone, tim yang juga punya ambisi liga sendiri.

PSV akan menghadapi Borussia Dortmund, sedangkan juara Bundesliga Bayern Munich akan menghadapi Lazio.

Pertandingan putaran pertama akan digelar pada 13-14 dan 20-21 Februari tahun depan, dan pertandingan ulang dijadwalkan pada 5-6 dan 12-13 Maret.

Hasil undian babak 16 besar Liga Champions

  • Porto vs Arsenal
  • Napoli vs Barcelona
  • Paris Saint-Germain vs Real Sociedad
  • Inter Milan vs Atlético Madrid
  • PSV vs Dortmund
  • Lazio vs Bayern Muenchen
  • Kopenhagen vs Manchester City
  • RB Leipzig vs Real Madrid
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
(Iklan Sidebar) Ruang Iklan Kosong-Tersedia untuk Disewa

PALING POPULER

Komentar Terbaru