Selasa, April 16, 2024
(Judul judul) Ruang iklan kosong - tersedia untuk disewa
BerandaLigaLiga ItaliaNapoli 2-1 Hellas Verona: Gol menakjubkan Hvitsa Kvaratschlija di akhir pertandingan menginspirasi...

Napoli 2-1 Hellas Verona: Gol menakjubkan Hvitsa Kvaratschlija di akhir pertandingan menginspirasi tuan rumah meraih kemenangan besar di Serie A

Napoli mengalahkan Hellas Verona yang terancam degradasi 2-1 di Serie A, dengan gol telat Hviča Kovaratschlija memastikan kemenangan. Setelah babak pertama yang membosankan, Verona memecah kebuntuan pada menit ke-72 melalui gol Diego Coppola. Namun, Napoli merespons dengan cepat melalui gol penyeimbang Cyril Ngonge, yang baru saja didatangkan dari Hellas Verona. Gol brilian Kovaratskhelia menutup kebangkitan yang menakjubkan.

Napoli mengalahkan Hellas Verona yang terancam degradasi dari Yunani dengan skor 2-1 di Stadion Diego Armando Maradona pada hari Minggu berkat gol telat yang luar biasa dari Hviča Kovaratschelia.

Setelah babak pertama yang buruk, Verona berulang kali mengancam gelar Serie A, akhirnya berhasil menerobos pada menit ke-72 melalui Diego Coppola.

Permainan kemudian meledak ketika tuan rumah menemukan ritmenya dan menyamakan kedudukan melalui Cyril Ngonge. Ngonge bergabung dengan Napoli dari Hellas Verona pada bulan Januari, di mana ia telah mencetak enam gol sejauh musim ini.

Kvaratskhelia menyelesaikan comeback delapan menit kemudian dengan tendangan menakjubkan dari jarak 25 yard yang mengecoh Lorenzo Montibo untuk menandai kembalinya dia dari skorsing dengan gol kemenangan yang krusial.

Kemenangan tersebut membawa Napoli ke peringkat ketujuh, hanya tertinggal satu poin dari peringkat keempat Atalanta. Mereka sekarang mengincar tempat terakhir Liga Champions saat mereka menuju pertandingan babak 16 besar melawan Barcelona di kompetisi tahun ini.

Sedangkan Verona berada di peringkat ke-18 dan terancam degradasi sangat serius. Kekalahan tersebut memperpanjang rekor tanpa kemenangan mereka menjadi tiga pertandingan dan membuat mereka tanpa kemenangan tandang sejak pertandingan pembuka Serie A.

Napoli masih berharap bisa lolos ke Liga Champions

Bos Napoli Walter Mazzarri menegaskan timnya masih mampu finis di urutan keempat – meski berada di urutan kesembilan menjelang pertandingan hari Minggu melawan Hellas Verona yang terancam degradasi.

Meski tampil buruk melawan Verona – dengan gol pembuka tim tamu menjadi katalis di 15 menit terakhir – kemenangan 2-1 membuat juara Serie A itu berada di peringkat ketujuh dan menjadi ancaman bagi tim peringkat keempat Atalanta. Hanya tertinggal satu poin.

Namun, mereka tidak bisa selalu mengandalkan momen keunggulan individu Kvalackhelia. Pemain sayap asal Georgia itu membuat timnya keluar dengan tendangan luar biasa hanya tiga menit menjelang pertandingan usai, namun Napoli harus menemukan kelancaran yang biasa terjadi pada pertandingan musim lalu jika mereka ingin bersaing memperebutkan posisi teratas Eropa musim ini dan mengurangi kekuatan. Mengganggu tim dan memberikan ancaman sepanjang 90 menit.

Tentu saja, Napoli masih berpeluang lolos di Liga Champions musim ini, dengan tinggal menyisakan dua pekan lagi sebelum menghadapi Barcelona di babak 16 besar. Namun penampilan mereka baru-baru ini tidak membuat kita percaya bahwa mereka bisa memberikan tekanan nyata terhadap tim elit Eropa.

Pemain Terbaik Pertandingan – KHVICHA KVARATSKHELIA (Napoli)

Sulit untuk memutuskan antara kiper Kvaratzhelja dan Verona Lorenzo Montibo, tetapi gol di penghujung pertandingan memastikan kehormatan bagi striker Napoli tersebut.

Dia adalah titik serangan utama tim tuan rumah sepanjang pertandingan dan meskipun tembakannya sebagian besar terbatas pada tembakan jarak jauh, dia masih mencetak gol yang sangat penting dengan kecemerlangan dan seharusnya juga mencetak satu gol di babak kedua. Mendapat assist dalam peluang itu, namun ditolak oleh Giovanni Simeone.

Kvaratskhelia kembali dari skorsing dan menunjukkan betapa pentingnya dia bagi tim Mazzarri, memberikan dorongan menyerang dan menjadi ancaman gol utama sepanjang pertandingan.

Peringkat pemain

  • Napoli: Gollini 5, Di Lorenzo 5, Rachmani 5, Juan Jesus 6, Rui 4, Anguissa 5, Lobotka 6, Cajuste 4, Poli Tano 5, Simeone 4, Kovarac Helia 8.
    • Pengganti: Mazzocchi 5, Lindström 7, Ngongo 6, Raspadori 5, Dendoncker
  • Verona: Montipo 7, Cabal 6, Davidovic 5, Coppola 7, Chachua 5, Serdar 5, Duda 5, Lazovic 6, Florenso 6, Suslov 5, Noslin 5.
    • Pengganti: Swiderski 5, Vinagre 5, Silva 5, Magnani 5, Tafsan 5.

Sorotan permainan

13′ KVARATSKHELIA Tutup lagi! Dari sepak pojok, bola jatuh indah ke tangan Kvaratskhelia di tepi kotak penalti. Tendangan volinya manis dan rendah dan sepertinya ditakdirkan untuk melewati Montibo. Namun sang kiper mampu menghentikan permainan dengan baik. Itu akan menjadi istimewa.

72′ Gol! Napoli 1-0 Verona (Coppola): Saya memperingatkan hal itu bisa terjadi, dan itu terjadi. Napoli tertinggal dan itu adalah gol besar dengan latar belakang perjuangan Verona melawan degradasi. Tendangan bebas Suslov di dekat garis tengah dibelokkan melewati Gollini oleh Coppola dan Stadion Maradona terdiam. Rasanya seperti sesaat sebelum semua orang yang terlibat benar-benar menyadari bahwa bola telah dicetak. Napoli tidak bermain dan mereka dihukum.

77′ Dua penyelamatan luar biasa: Montipo tampil luar biasa saat dipanggil hari ini dan dia hanya melakukan dua penyelamatan penting. Tendangan kaki samping Mazzocchi berhasil diselamatkan, dan Lindström kemudian melepaskan tembakan lagi, namun diblok oleh kiper Verona.

79′ Gol! Napoli 1-1 Verona (Ngongo): Melawan klub lamanya, kutukan mantan pemain itu benar-benar berpengaruh! Lindstrom, yang tampil menyerang dengan positif sejak masuk, mengatur umpan rendah yang ditangkap oleh Ngonge dan melambung ke gawang. Permainan baru mulai hidup di penghujung pertandingan, dan mungkin Napoli menyadari bahwa penampilan mereka di 75 menit pertama tidak cukup.

87′ Gol! Napoli 2-1 Verona (Kvaratskhelia): Ia berusaha sepanjang sore dan akhirnya berhasil. Kvaratskhelia berbalik di tepi kotak dan melepaskan tembakan sempurna melewati Montibo yang sangat indah. Momen berkualitas jarang terjadi sore ini, tetapi 10 menit terakhir telah menunjukkan bakat yang dimiliki Napoli.

Statistik utama

Kvarackhelia mencetak gol keenamnya musim ini dan yang pertama sejak Desember. 50% golnya di Serie A musim ini tercipta saat melawan Verona.

Pertandingan Verona di Napoli berlanjut, belum pernah mengalahkan Napoli di laga tandang selama 30 tahun.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
(Iklan Sidebar) Ruang Iklan Kosong-Tersedia untuk Disewa

PALING POPULER

Komentar Terbaru