Kamis, April 18, 2024
(Judul judul) Ruang iklan kosong - tersedia untuk disewa
BerandaLigaLiga ItaliaFrosinone 2-3 AC Milan - Luka Jovic melanjutkan performa terbaiknya, masuk dari...

Frosinone 2-3 AC Milan – Luka Jovic melanjutkan performa terbaiknya, masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol bagi Rossoneri

Luka Jovic masuk dari bangku cadangan untuk membantu AC Milan mengalahkan AC Milan 3-2 di Frosinone pada Sabtu malam. Sang striker sedang dalam performa terbaiknya dan berada di tempat yang tepat untuk mencetak gol dari jarak dekat setelah bola diayunkan di area penalti Frosinone. Kemenangan tersebut membantu tim asuhan Stefano Pioli memperkecil jarak dengan dua tim di puncak klasemen Serie A – Juventus dan pemimpin klasemen Inter Milan.

AC Milan mempertahankan harapan gelar Serie A mereka dengan kemenangan dramatis 3-2 atas Frosinone.

Rossoneri memimpin dan kemudian tertinggal dalam permainan brilian yang akhirnya diselesaikan ketika pemain pengganti Luka Jovic mencetak gol melalui sentuhan pertamanya sembilan menit menjelang pertandingan usai.

Frosinone memiliki rekor kandang yang kuat, meraih 21 dari 24 poin mereka dan tidak pernah memberi Milan malam yang mudah.

Sundulan Olivier Giroud dari umpan silang Rafael Leao dengan cepat ditepis, dengan Leao dihukum karena handball dan Mathias Su Matias Soule dengan percaya diri mencetak gol di titik putih.

Milan berada dalam masalah serius, dengan kapten Frosinone Luca Mazzitelli memberi Milan keunggulan pada menit ke-65 melalui kesalahan Mike Maignan, namun prospek kekalahan membangunkan mereka dari tidurnya.

Matteo Gabbia menyamakan kedudukan dengan gol pertamanya di Serie A sebelum Jovic melanjutkan performa bagusnya baru-baru ini dengan tembakan reaksi yang cerdas.

Hasil ini membuat Milan berada di ambang perburuan gelar, tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Inter Milan setelah memainkan dua pertandingan lebih banyak.

Mereka tahu setidaknya salah satu tim yang mereka hadapi pada hari Minggu, Inter Milan dan Juventus, akan kehilangan poin akhir pekan ini.

Milan harus memperkecil jarak di puncak klasemen. Performa klinis Jovic memastikan mereka berhasil.

Bisakah Pioli mempertahankan pekerjaannya di Milan?

Dalam waktu singkat yang dibutuhkan Frosinone untuk unggul 2-1, topik utama perbincangan adalah apakah Antonio Conte bisa menjadi calon pengganti Stefano Pioli. Conte telah absen dari dunia sepak bola selama hampir setahun sejak keluar dari Tottenham dan terbukti menjadi pemenang Serie A meski gaya bermainnya tidak sesuai dengan selera semua orang.

Kembalinya Milan telah mengakhiri perdebatan tersebut untuk saat ini, namun pengawasan dan tekanan tidak akan hilang. Rasanya agak kasar mengingat Milan telah meraih 20 poin dari delapan pertandingan terakhirnya, namun Pioli tahu itulah kenyataannya mengelola klub raksasa.

Pemain Terbaik Pertandingan – Raphael Leao (Milan)

Terkadang dia bisa menipu dengan sanjungannya, tapi Leo tidak diragukan lagi adalah pemain paling elegan dan berwawasan luas di lapangan. Umpan silang indahnya menjadi penentu gol Olivier Giroud dan meskipun ia memberikan penalti tak lama kemudian, ia tidak tahu apa-apa tentang handball tersebut.

Di babak kedua, Leo menyiksa Francesco Gaili, yang kakinya hampir menjadi nama belakangnya pada satu titik, dan ketiga gol tersebut datang dari sayap kiri Milan. Dalam performa terbaiknya, dia berada di atas hampir semua orang di Serie A.

Peringkat Pemain

  • Frosinone: Turati 6; Gelli 6, Okoli 7, Romagnoli 6, Brescianini 7; Mazzitelli 7, Valencia 6, Haruy 6; Seke 7, Caio Jorge 6, Sule 7.
    • Pemain pengganti: Chedira 6, Ibrahimovic 6, Lirolla 6, Reinier 6, Valery 6.
  • Milan: Maignan 5; Calabria 6, Kjaer 7, Gabbia 7, T Hernandez 6; Adéli 7, Reynders 6; Pulisic 5, Loftus- Loftus-Cheek 6, Rafael Leao 8; Giroud 7
    • Pemain pengganti: Bennacer 6, Florenzi 6, Jovic 8, Musah 6, Okafor 6, Florenzi 6.

Sorotan permainan

17′ Gol! Frosinone 0-1 AC Milan (Giroud) mencetak gol pertama dengan tembakan pertama! Loftus-Cheek menemukan Raphael Leao di sebelah kiri dan dia memberikan umpan dalam yang indah kepada Giroud. Dia meregangkan bek, menegangkan otot lehernya, dan memaksakan sundulannya melewati Tulari.

22′ Tendangan penalti Frosinone! Milan tidak senang ketika Rafael Leao dihukum karena handball di tepi kotak penalti. VAR akan memeriksanya tetapi saya pikir itu sudah masuk. Leo hanya berjarak beberapa meter dari Jerry dan tidak berniat menangani bola, tapi itu tidak menjadi masalah dalam permainan modern – lengannya terulur dan bola mengenai bola.

Mencetak gol dalam 24 menit! Frosinone 1-1 Milan (penalti Sule) Tendangan penalti Sule indah sekali, dengan kaki kirinya tinggi dan melengkung ke gawang. Maignan berada di jalan yang benar, di sebelah kanannya, tapi tidak bisa mendekatinya.

Gol 65′! Frosinone 2-1 Milan (Mazzatelli) Kapten Luca Mazzatelli memberi Frosinone keunggulan setelah kesalahan Mike Maignan! Ia berlari ke area penalti untuk menerima umpan terobosan pendek dari Sule dan melepaskan tembakan pertamanya dari sudut yang sangat sempit, dengan bola memantul ke kaki kanan Maignan. Dari sudut pandang ini, dia seharusnya tidak dikalahkan.

72′ Gol! Frosinone 2-2 Milan (Gabbia) Matteo Gabbia menyamakan kedudukan untuk Milan! Tendangan sudut setengah diambil oleh Adley dan bola dioper kembali ke tiang jauh. Giroud menyundul bola di bawah tekanan – mungkin berniat mencetak gol sendiri – dan Gabbia menyundul bola dari jarak empat yard. Ini adalah gol pertamanya di Serie A.

81′ Gol! Frosinone 2-3 Milan (Jovic) Inilah yang saya sebut sebagai pergantian pemain yang berdampak: Luka Jovic membuat Milan unggul segera setelah masuk! Umpan dalam dari kiri mengenai Valery, yang memiliki penglihatan buruk, dan memantul sempurna ke Jovic, yang membentur Turati dengan tembakan pertamanya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
(Iklan Sidebar) Ruang Iklan Kosong-Tersedia untuk Disewa

PALING POPULER

Komentar Terbaru