Jumat, Juli 19, 2024
(Judul judul) Ruang iklan kosong - tersedia untuk disewa
BerandaLigaLiga EuropaBrighton 1-0 Marseille: Pemenang akhir Joao Pedro menempatkan Brighton di babak 16...

Brighton 1-0 Marseille: Pemenang akhir Joao Pedro menempatkan Brighton di babak 16 besar Liga Europa

Joao Pedro mengatakan “itu adalah momen terbaik dalam hidupnya” ketika ia mencetak gol kemenangan pada menit ke-88 untuk membantu Brighton melaju ke babak 16 besar Liga Europa.

Kemenangan diperlukan untuk melampaui rivalnya, Marseille, ke posisi pertama Grup B dan menghindari lolos ke babak sistem gugur Liga Europa.

Tampaknya tim asuhan Roberto De Zerbi akan bermain imbang tanpa gol, namun Pedro mengambil bola di dalam kotak penalti Marseille, dengan ahli menciptakan ruang untuk dirinya sendiri sebelum menembakkan bola ke sudut atas.

Pedro adalah pencetak gol terbanyak Liga Europa musim ini dengan enam gol dalam enam pertandingan grup dan merayakan gol kemenangannya dengan meriah bersama pendukung tuan rumah.

“Saya sangat senang, ini momen terbaik dalam hidup saya,” kata Pedro kepada Svip Bola. “Terima kasih kepada rekan satu tim saya yang selalu mendukung saya.

“Saya senang menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Europa. Untuk menjadi puncak klasemen, pencetak gol terbanyak di liga, atau pencetak gol terbanyak, Anda harus terus bekerja keras.”

Kemenangan berarti Brighton akan bermain di Eropa pada Maret 2024. Play-off leg pertama akan dimainkan pada 15 Februari 2024, dan leg kedua pada 22 Februari.

Pengundian babak 16 besar akan dilakukan pada 23 Februari, leg pertama pada 7 Maret, dan leg kedua pada 14 Maret.

Marseille juga akan melaju ke babak sistem gugur melawan tim peringkat ketiga fase grup Liga Champions.

“Kami ingin bermimpi” – De Zerbi

Bos Brighton De Zerby juga senang dengan prospek mengambil pekerjaan itu secara penuh waktu.

“Saya kehilangan suara saya, saya kehilangan segalanya,” katanya kepada Svip Bola. “Itu adalah pertandingan yang bagus. Kami pantas berada di puncak klasemen.

“Ini adalah momen terbaik saya (di sini). Kami akan memainkan dua pertandingan lebih sedikit. Kami ingin bermimpi. Kami ingin siap untuk pertandingan itu dan mencoba yang terbaik untuk menang lebih jauh.”

Brighton tertinggal satu poin dari Marseille menuju pertandingan terakhir penyisihan grup dan hanya kemenangan yang dapat membantu mereka menghindari pertandingan play-off yang berpotensi sulit.

Namun pada menit ke-87, lawan mereka yang berasal dari Prancis, yang berada di peringkat keenam di Ligue 1 dan telah memenangkan empat pertandingan liga terakhir mereka, disiplin dalam bertahan dan menciptakan peluang yang lebih baik dalam pertandingan tersebut.

Upaya mereka membentur mistar gawang di awal babak pertama ketika tembakan Jonathan Krause dibelokkan oleh Pascal Gross, melewati kiper Brighton Jason Steele, tetapi membentur tiang.

Setelah babak kedua dimulai, tembakan mendatar Amin Harit membentur tiang gawang Brighton namun tidak ada pemain Marseille di dekatnya yang mampu memanfaatkan bola pantul.

Meskipun Seagulls mendominasi penguasaan bola, peluang mereka terbatas, dengan Pedro melakukan umpan rendah dan tembakannya melebar dari sasaran, sementara tembakan jarak jauh Billy Gilmour dengan mudah diselamatkan.

Tembakan kuat Evan Ferguson dari tepi kotak penalti berhasil ditepis oleh kiper Paulo Lopez beberapa menit sebelum gol kemenangan Pedro.

Pada pertandingan Grup B lainnya, Ajax mengalahkan AEK Athens untuk melampaui tim Yunani ke peringkat ketiga, namun mereka tersingkir ke babak play-off Liga Europa.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
(Iklan Sidebar) Ruang Iklan Kosong-Tersedia untuk Disewa

PALING POPULER

Komentar Terbaru