Kamis, April 18, 2024
(Judul judul) Ruang iklan kosong - tersedia untuk disewa
BerandaLigaLiga SpanyolAlaves 1-3 Barcelona - Tim asuhan Xavi mengamankan kemenangan tandang melalui gol...

Alaves 1-3 Barcelona – Tim asuhan Xavi mengamankan kemenangan tandang melalui gol Robert Lewandowski, Eli Gundogan, dan Vito Roque

Barcelona dipaksa bekerja keras tetapi akhirnya dengan nyaman mengalahkan Alaves di La Liga pada Sabtu malam. Gol dari Robert Lewandowski dan Ilkay Gundogan membuat Barca memegang kendali menjelang turun minum, namun Samuel Omorodion memotong bola dan memberi umpan kepada Allawi Si membawa harapan. Vitor Roque mencetak gol ketiga Barca namun malamnya berakhir dengan kartu merah.

Barcelona berada tepat di belakang pemimpin La Liga Real Madrid dengan kemenangan 3-1 atas Alaves untuk melampaui Atletico Madrid ke tempat ketiga.

Robert Lewandowski membawa tim asuhan Xavi unggul setelah awal yang cepat dan mengancam ketika ia membuat tuan rumah berada di bawah kekuasaan musuh.

Ilkay Gundogan menggandakan keunggulan tim tamu empat menit memasuki babak kedua melalui tendangan luar biasa, namun dua menit kemudian Alaves mencetak gol melalui Samuel Omorodion ) memperkecil ketertinggalan skor.

Barcelona mengembalikan keunggulan mereka melalui pemain pengganti Vito Roque, yang tampil bagus dari bangku cadangan.

Dia mendapat dua kartu kuning berturut-turut setelah pemain Brasil itu memberi Barcelona keunggulan dua gol dan kembali masuk ke terowongan hanya 13 menit setelah masuk.

Alaves menyamakan skor di 20 menit terakhir, namun Barcelona tetap tenang dan mengamankan tiga poin penting.

Pertandingan dimulai dengan panas, dengan Alaves mengancam tiga kali, dengan Alex Sola melakukan tendangan penalti, tembakan Omorodian melebar, dan Andreas Christensen memblok umpan silang berbahaya Sola. .

Barcelona terus menahan serangan tim tuan rumah dan kemudian semua upaya Alaves untuk menyerang sia-sia, dengan momen dari Gundogan dan Lewandowski memberi tim tamu keunggulan.

Gundogan memberikan umpan terobosan yang sempurna untuk dilewati Lewandowski, memotong ke arah bek dengan kaki kanannya sebelum menjentikkan bola dengan indah melewati kiper.

Babak kedua dimulai dengan gemilang seperti babak pertama, namun kali ini Barcelona menggandakan keunggulannya ketika Pedri memberikan umpan silang ke tiang belakang dan tendangan voli Gundogan melintasi gawang dan mengarah ke sudut jauh.

Alaves langsung membalas dan memperkecil ketertinggalan dalam waktu dua menit ketika sundulan Omo Rodion melewati Inaki Pena.

Namun tidak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk mengembalikan keunggulan dua gol mereka, dengan Roque menyelesaikan tendangan luar biasa dengan melepaskan tembakan mendatar melewati gawang dan masuk ke sudut kanan bawah, mencetak gol sebagai pemain pengganti untuk pertandingan kedua berturut-turut. .

Hanya delapan menit setelah gol tersebut, Roque dikeluarkan dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua setelah dua kali menangkap bek dengan kaki belakangnya sambil bersemangat mengejar bola.

Barcelona telah memainkan lebih banyak pertandingan dibandingkan tim-tim lain di sekitar mereka, namun Real Madrid akan menghadapi Atletico Madrid akhir pekan depan yang bisa menjadi kemenangan penting bagi tim asuhan Xavi saat mereka mencoba mempertahankan gelar mereka.

Kemenangan yang harus diraih Barcelona

Tim asuhan Xavi memulai pertandingan dengan tertinggal 10 poin dari pemimpin La Liga Real Madrid dan kekalahan pada hari Sabtu hampir pasti akan menjadi akhir dari upaya mempertahankan gelar Barcelona.

Namun, pemain seperti Lewandowski dan Gundogan tampil di momen krusial dan memberikan dua momen berkualitas yang pada akhirnya membuat tim tamu mendapatkan tiga poin.

Betapa pentingnya hal ini di akhir musim masih harus dilihat, tetapi setelah musim dingin yang tidak konsisten, Barcelona tampaknya akan kembali ke performa terbaiknya pada waktunya.

Pemain Terbaik Pertandingan – Ilkay Gundogan (Barcelona)

Sang gelandang mendominasi permainan dari awal hingga akhir dan selalu hadir ketika timnya membutuhkan seseorang untuk memimpin mereka melewati masa-masa sulit di bawah tekanan.

Gundogan adalah salah satu pemain tersebut dan dia membuat segalanya tampak mudah dalam kemenangan hari Sabtu, termasuk golnya yang menakjubkan di momen krusial dalam pertandingan tersebut.

Dia juga memberikan assist untuk gol pembuka Lewandowski, sebuah umpan tepat yang membuat hidup sang striker lebih mudah karena dia fokus pada kemampuannya untuk menyelesaikan pekerjaannya.

VICTORIA-GASTIZE, SPANYOL - 3 FEBRUARI: Ilkay Gundogan dari FC Barcelona selama pertandingan antara Alaves dan FC Barcelona pada 3 Februari 2024 di Vitoria-Gasteiz Merayakan setelah mencetak gol dalam pertandingan La Liga EA Sports
VICTORIA-GASTIZE, SPANYOL – 3 FEBRUARI: Ilkay Gundogan dari FC Barcelona selama pertandingan antara Alaves dan FC Barcelona pada 3 Februari 2024 di Vitoria-Gasteiz Merayakan setelah mencetak gol dalam pertandingan La Liga EA Sports

Peringkat pertandingan

  • Alaves: Silvera 5, Tenaglia 5, Marin 5, Duarte 5, Lopez 6, Guevara 6, Blanco 5, Guridi 6, Sola 8, Omoro Dion 7, Rioja 6
    • Pemain pengganti: Hagi 6, Benavidez 6, Simeone 6, Reibach 6, Panicelli N/A
  • Barcelona: Pena 6, Conde 7, Araujo 7, Cubasi 6, Cancelo 6, Christensen 6, De Jong 7, Yamar 7, Pedri 7, Gundogan 8, Lewando Vski
    • Pengganti: Martinez N/A, Fort 6, Lopez 6, Romeu N/A, Roque 7

Sorotan permainan

1′ – Alaves menginginkan penalti awal! Alex Sola menerobos ke area penalti dari kanan dan dijatuhkan dengan kasar oleh Pau Cubarsi, namun sang pemain sayap dianggap offside dalam serangan tersebut.

3′ – Peluang bagus lainnya untuk tim tuan rumah! Sola memberikan umpan rendah kepada Samuel Omorodion di dalam kotak enam yard, namun Ronald Araujo membaca umpan tersebut dengan baik dan menyundul Omorodion. Omorodion berhasil menghalau bahaya. Awal cepat Alaves dan Barcelona dalam bahaya!

20′ – Omo Rodion menyundul gawang! Striker Alaves menerima bola dari tendangan sudut di tiang dekat dan menembakkannya ke tiang belakang, namun bola berhasil lolos dari semua orang dan melebar dari gawang. Ini adalah momen yang memilukan bagi Barcelona!

22′ – Gol! ! Alaves 0-1 Barcelona (Lewandowski): Ilkay Gundogan memberikan umpan terobosan yang sempurna untuk dilindas Lewandowski dan dia menyentuh bola ke dalam dengan kaki kanannya. Potong bek dan kemudian masukkan bola dengan indah melewati kiper. Segala upaya Alaves sirna oleh momen kejayaan Barcelona!

34′ – Penyelamatan hebat dari Pena! Jon Guridi pada dasarnya sendirian di area penalti dan menyundul bola dari jarak dekat, tetapi Inaki Pena bereaksi dengan baik dan meninju bola.

49′ – Gol! ! Alaves 0-2 Barcelona (Gundogan): Pedri mengoper ke tiang belakang dan tendangan voli Gundogan menembus gawang untuk gol kedua Barcelona. Hasil akhir yang luar biasa!

51′ – Gol! ! Alaves 1-2 Barcelona (Omo Rodion): Sola mengirimkan umpan silang menggoda dan Omo Rodion menyundul bola melewati Pena dan masuk ke pojok atas. Alaves menyerang balik!

63′ – Gol! ! Alaves 1-3 Barcelona (Roque): Yamal menunjukkan perubahan kecepatan yang bagus saat ia berlari melewati Xavi Lopez sebelum menemukan Pedri, yang mengoper bola ke De Jong. Vitor Roque berlari ke area penalti dari kiri, menangkap umpan Hector Fort ke dalam, dan membawa bola dari kiri ke sudut kanan bawah.

72′ – Kartu merah! Roque dikeluarkan dari lapangan karena kartu kuning kedua berturut-turut! Kali ini ia kembali memukul bek tersebut dengan kaki belakangnya dan diganjar kartu kuning. Rock menjadi cameo di bangku cadangan untuk naik roller coaster!

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
(Iklan Sidebar) Ruang Iklan Kosong-Tersedia untuk Disewa

PALING POPULER

Komentar Terbaru