Kamis, April 18, 2024
(Judul judul) Ruang iklan kosong - tersedia untuk disewa
BerandaLigaLiga ChampionsLiga Champions: Rio Ferdinand mengatakan Phil Foden 'adalah kelas dunia' - tetapi...

Liga Champions: Rio Ferdinand mengatakan Phil Foden ‘adalah kelas dunia’ – tetapi Bukayo Saka masih harus membuktikan lebih banyak

Pakar Svip Bola Rio Ferdinand mengatakan Phil Foden bisa dianggap “kelas dunia” tetapi pemain sayap Arsenal Bukayo Saka belum bisa karena dia belum tampil di level tertinggi seperti Foden. Ferdinand melontarkan komentar tersebut usai City mengalahkan Kopenhagen 3-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dengan Foden mencetak gol ketiga setelah gol Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva.

Pakar Svip Bola Rio Ferdinand yakin Phil Foden bisa dianggap “kelas dunia” tapi Bukayo Saka belum bisa.

Pada menit ke-2 waktu tambahan ke-6, Foden mencetak gol ketiga Manchester City.

Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva memberi City keunggulan menjelang turun minum, namun tendangan menakjubkan Magnus Matheson dari tepi kotak penalti membuat tuan rumah Denmark mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-34.

Ferdinand diwawancarai oleh reporter Svip Bola Laura Woods usai pertandingan dan ditanya apakah Foden, yang telah menyumbang 25 gol dalam 36 pertandingan musim ini, benar-benar bisa dianggap “kelas dunia”.

“Anda harus melihat Foden dari sudut pandang kelas dunia,” kata mantan bek Manchester United itu.

“Semua yang dia lakukan untuk tim, dia penting bagi tim. Assist, gol, kecepatan bermain, terutama musim ini, dia harus menjadi bahan pembicaraan, atau setidaknya mendekati hal itu.”

Bukayo Saka mungkin menjadi saingan langsung untuk mendapatkan tempat di tim inti Inggris di Euro 2024 dan dianggap sebagai pesaing lain untuk tag ‘kelas dunia’, tetapi Ferdinand merasa pemain sayap Arsenal itu belum mencapai level itu.

“Saya rasa Saka bukan pemain kelas dunia karena dia belum mencapai level teratas dan meraih trofi di tim seperti ini,” jelas Ferdinand.

“Dia [berada di tim sebagus Manchester City]. Anda harus memahami dan menghargai apa yang telah dilakukan Phil Foden – ketika medali dibagikan, dia melakukan pekerjaannya dengan baik. Dia bermain melawan tim terbaik. Tokiya melakukan ini secara konsisten.

“Yang lebih penting bagi Saka, dia membutuhkan kesempatan dan platform untuk tampil di level ini secara konsisten dan kemudian kita akan lihat di mana dia berada dan kemudian kami akan mempertimbangkannya.”

Namun, baik Ferdinand maupun pakar Svip Bola Joleon Lescott setuju bahwa Saka akan menjadi pemain sayap kanan awal Inggris di Kejuaraan Eropa musim panas ini di Jerman, dengan Harry Kane di lini depan.

Kedua mantan pakar internasional Inggris itu mengakui akan sulit menentukan siapa yang akan tampil di sayap kiri The Three Lions.

Ferdinand mengatakan dia akan memilih Marcus Rashford “jika semua orang fit dan terbang”, dan Lescott mengangguk setuju.

“Aku akan melakukannya,” kata Lescott. “Saya tidak berpikir [sayap kiri] adalah pilihan yang buruk.

“Semua orang berpikir Anda bisa membuat kesalahan dan berkata, ‘Jika dia memilihnya, Anda tidak bisa menilai orang lain.’ Saya rasa bukan itu masalahnya; ada begitu banyak bakat.”

Keduanya memiliki total 107 caps untuk tim nasional Inggris, dan mereka sepakat dengan susunan lini tengah Inggris.Mereka pikir Southgate harus diturunkan, Foden memainkan No.10, Jude Bellingham dan Declan Rice Duduk di belakang para pemain Manchester City. Poros ganda.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
(Iklan Sidebar) Ruang Iklan Kosong-Tersedia untuk Disewa

PALING POPULER

Komentar Terbaru