Kamis, April 18, 2024
(Judul judul) Ruang iklan kosong - tersedia untuk disewa
BerandaLigaLiga Champions'Dia punya kualitas' - Rio Ferdinand memuji bintang Kopenhagen Rooney Baddji sebagai...

‘Dia punya kualitas’ – Rio Ferdinand memuji bintang Kopenhagen Rooney Baddji sebagai pencetak gol terbanyak

Nama Roony Bardghji tidak akan dilupakan oleh penggemar Manchester United dalam waktu dekat, dengan remaja Kopenhagen itu mencetak gol kemenangan akhir yang sensasional melawan Manchester United di babak grup Liga Champions. Menjelang pertandingan babak 16 besar melawan Manchester City, legenda Setan Merah Rio Ferdinand memuji Baddji atas kesuksesannya, memuji “kemampuan” dan “mentalitasnya”.

Rio Ferdinand mengatakan bintang muda FC Copenhagen yang sangat diincar, Rooney Baddji, “tampaknya tidak terganggu dengan perhatian yang didapatnya” dan “kita akan mendengar lebih banyak nama”.

Baddji, 18, memasuki kancah Eropa pada bulan November dengan kemenangan menakjubkan dalam kemenangan 4-3 yang mendebarkan atas Manchester United di babak grup Liga Champions.

Pemain internasional Swedia U-21 ini adalah pencetak gol terbanyak Kopenhagen musim ini dengan 11 gol di semua kompetisi, namun ia harus berada di bangku cadangan untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions hari Selasa melawan Manchester City.

Di tengah spekulasi sejumlah klub Eropa, termasuk Manchester United, tertarik padanya, Ferdinand angkat bicara mengenai kesannya terhadap pemain muda tersebut musim ini.

“Dia sudah punya nama dan sepertinya sudah terbiasa. Dia tidak terlihat bingung sama sekali,” kata Ferdinand.

“Setiap kali saya melihatnya, dia tampil di sana dan sepertinya dia seharusnya berada di sana. Dia ingin berada di sana; dia punya kemampuan. Saya pikir dia akan menjadi nama yang akan lebih sering kita dengar.

“Pada malam seperti ini, dia ingin mengumumkan dirinya lebih jauh dari yang sudah dia lakukan.”

Gol kemenangan Baddji melawan Manchester United tidak akan segera terlupakan karena ia berbagi nama dengan legenda Setan Merah Wayne Rooney.

Gol bintang Kopenhagen itu membantu Denmark unggul dari klub Old Trafford di Grup A dan menyiapkan pertandingan sistem gugur yang menakutkan dengan juara bertahan Eropa dan rival lokal Manchester United, Manchester City.

Ferdinand menambahkan: “Ada banyak hal yang terjadi dalam pertandingan itu dan itu akan menjadi pertandingan yang lebih penting baginya.”

“Ya, namanya, tapi juga bermain melawan Manchester United, yang memiliki dukungan besar di dunia ini, jadi dia mengenal Manchester United sejak dia masih kecil.

“Ada banyak tekanan untuk masuk tim dan menjadi pencetak gol terbanyak di usia 18 tahun, yang tidak hanya mencerminkan kemampuan pemuda ini, tetapi juga mencerminkan kemampuan mentalnya.”

Jolyon Lescott, pakar TNT Sports lainnya, juga terkesan dengan penampilan Baddji musim ini.

“Dia pastinya punya kepercayaan diri dan kemampuan untuk mencapai level ini,” kata Lescott.

“Saya tidak akan terkejut jika dia frustrasi karena dia tidak menjadi starter malam ini. Tapi saya yakin jika dia mendapat kesempatan, dia akan menghargainya.”

“Saya pikir dia punya naluri di depan gawang dan dia tahu di mana kemungkinan bola akan mendarat. Ada hal-hal yang belum tentu bisa Anda latih dan untuk bisa merasa nyaman di depan gawang di usia yang begitu muda, dia jelas percaya pada kemampuannya.”

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
(Iklan Sidebar) Ruang Iklan Kosong-Tersedia untuk Disewa

PALING POPULER

Komentar Terbaru