Senin, April 22, 2024
(Judul judul) Ruang iklan kosong - tersedia untuk disewa
BerandaLigaLiga SpanyolBarcelona 3-3 Granada - Lamine Yamal Menyelamatkan Barca Dalam Thriller Enam Gol...

Barcelona 3-3 Granada – Lamine Yamal Menyelamatkan Barca Dalam Thriller Enam Gol Di La Liga

Mungkin para penggemar tidak terlalu melihat enam gol dan sekali imbang datang dari pertemuan La Liga antara Barcelona dan Granada pada Minggu malam di Estadi Olimpic Lluis Companys. Pada akhirnya, Barca harus puas hanya dengan merebut satu poin dari tim tamu di akhir pertandingan ketika Lamine Yamal mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut dengan Robert Lewandowski juga mencetak gol untuk tuan rumah yang frustrasi.

Peluang tipis Barcelona untuk mempertahankan gelar La Liga mendapat pukulan telak karena ditahan imbang Granada 3-3 di kandang sendiri.

Lamine Yamal memberi Barcelona keunggulan di babak pertama sebelum Ricard Sanchez membatalkan gol pembukanya sebelum jeda.

Dalam periode enam menit yang sibuk, Granada memimpin melalui Facundo Pellistri sebelum Robert Lewandowski langsung menyamakan kedudukan.

Namun tidak lama kemudian Granada kembali mengambil kendali pertandingan ketika Marc-Andre Ter Stegen tidak mampu menahan sundulan keras mantan bek Arsenal Ignasi Miquel.

Yamal mencetak gol untuk kedua kalinya di menit-menit akhir untuk memberi Barca satu poin, namun itu tidak menjadi hiburan bagi tim asuhan Xavi yang kini terpaut 10 poin dari pemimpin klasemen La Liga Real Madrid.

Barca memecah kebuntuan ketika Yamal yang berusia 16 tahun menemukan ruang di tiang belakang, di mana ia menyambut umpan silang Joao Cancelo untuk menyambar gawang yang tidak dijaga.

Setelah pergerakan apik yang melibatkan Pedri dan Ilkay Gundogan di sisi kiri, pemain Jerman itu memberikan umpan silang kepada Lewandowski yang upaya pertamanya berhasil ditepis oleh Martin Hongla.

Beberapa saat kemudian, Granada menyerang di ujung lain lapangan di mana Facundo Pellistri berlari melewati Cancelo sebelum memberikan umpan silang ke garis tepi untuk Sanchez untuk pertama kalinya mencetak gol ke bagian atas gawang di tiang depan Marc-Andre ter Stegen.

Ricard Sanchez bek kanan Granada dan Spanyol merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan LaLiga EA Sports antara FC Barcelona dan Granada CF di Estadi Olimpic Lluis Companys
Ricard Sanchez bek kanan Granada dan Spanyol merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan LaLiga EA Sports antara FC Barcelona dan Granada CF di Estadi Olimpic Lluis Companys

Kedua tim mempunyai peluang di awal babak pertama. Lewandowski menepis tembakan dari sudut sempit, sementara Pellistri, di posisi serupa, memaksa Ter Stegen melakukan penyelamatan.

Namun beberapa saat kemudian, Pellestri berhasil mencetak gol untuk memberi Granada keunggulan menakjubkan yang memicu permainan sepak bola selama enam menit yang luar biasa.

Myrto Uzuni menyambut umpan silang di tiang belakang dan melepaskan umpan balik ke arah Pellistri di kotak enam yard yang membanting bola ke gawang kosong dari jarak dua yard.

Barca cepat dalam merespons untuk bangkit kembali ketika Gundogan memberikan umpan sempurna kepada Lewandowski untuk melepaskan tembakan rendah ke gawang dari tepi kotak.

Namun, Granada dengan cepat mengembalikan keunggulan mereka ketika Miquel mengirimkan sundulan kuat ke arah gawang yang hanya bisa ditepis Ter Stegen ke tiang sebelum jatuh melewati garis.

Yamal memberi Barcelona harapan untuk bangkit ketika ia melepaskan tendangan rendah ke sudut bawah dari jarak 25 yard, tapi itu hanya akan menyelamatkan mereka satu poin.

Barca Keluar Dari Perlombaan Gelar

Jika tugas untuk mengejar tim tangguh Real Madrid yang tertinggal tujuh poin tidaklah cukup sulit, mereka tentu saja membuat hidup mereka lebih sulit dengan hasil imbang melawan Granada yang berada di peringkat ke-19, dan mereka terpaut 10 poin.

Untuk saat ini, mereka tersingkir dari perlombaan dalam upaya mempertahankan gelar mereka. Hal itu bisa saja berubah, namun dibutuhkan sesuatu yang spesial dari Barca, sesuatu yang membawa bencana dari Madrid, dan tentu saja Barca harus meraih kemenangan di Bernabeu pada bulan April.

Pemain Pertandingan – Lamine Yamal (Barcelona)

Percikan terang di tim Barcelona yang relatif redup.

Pemain berusia 16 tahun itu adalah salah satu dari sedikit pemain yang bisa meninggalkan lapangan dengan kepala tegak setelah memberikan kontribusi yang layak, di mana ia mencetak dua gol untuk menyelamatkan sesuatu dari permainan untuk timnya.

Ini mungkin bukan hasil yang diinginkan Barca, tapi yang bisa mereka lakukan hanyalah mengambil sisi positif dari pertandingan ini dan Yamal tentu saja salah satunya, mungkin satu-satunya. Dia memiliki masa depan yang sangat cerah dan dua golnya melawan Granada menunjukkan bahwa dia siap untuk terus maju.

BARCELONA, SPANYOL - 11 FEBRUARI: Lamine Yamal dari FC Barcelona melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan LaLiga EA Sports antara FC Barcelona dan Granada CF di Estadi Olimpic Lluis Companys pada 11 Februari 2024 di Barcelona, Spanyol.
BARCELONA, SPANYOL – 11 FEBRUARI: Lamine Yamal dari FC Barcelona melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan LaLiga EA Sports antara FC Barcelona dan Granada CF di Estadi Olimpic Lluis Companys pada 11 Februari 2024 di Barcelona, Spanyol.

Peringkat Pertandingan

  • BARCA: Ter Stegen 5, Kounde 6, Cubarsi 6, Martinez 6, Cancelo 6, De Jong 6, Christensen 6, Gundogan 7, Yamal 9, Lewandowski 8, Pedri 7
    • Cadangan: Lopez 6, Casado, Victor, Raphinha 6, Guiu N/A
  • GRANADA: Batella 5, Sanchez 7, Rubio 5, Miquel 7, Hongla 6, Maouassa 7, Pellistri 8, Gumbau 7, Ruiz 7, Melando 6, Uzuni 6
    • Cadangan: Torrente N/A, Callejon 6, Arezo N/A, Jozwiak N/A

Sorotan Pertandingan

15′ – GOL!! – BARCELONA 1-0 GRANANDA (YAMAL): De Jong dan Cancelo berpadu dalam gerakan cerdas Barca di sayap kiri sebelum pemain pertama memotong dengan kaki kanannya dan memberikan bola indah ke tiang belakang, di mana Yamal tiba untuk menyodoknya ke gawang di pos belakang.

41′ – DILUAR GARIS! Pedri mengarahkan bola ke Gundogan di sebelah kiri, yang menemukan Lewandoski di tiang belakang tetapi upaya pertama sang striker berhasil ditepis oleh Hongla! Barcelona seharusnya bisa memperbesar keunggulan mereka di sana.

43′ – GOL!! – BARCELONA 1-1 GRANADA (SANCHEZ): Facundo Pellistri melewati Cancelo di sayap kanan ke byline dan memotong umpan silang untuk Ricard Sanchez, yang melepaskan tembakan pertama ke atap gawang di tiang depan dengan tendangan hasil akhir yang sempurna! Granada berada pada level yang sama, dan jika saja Barca memanfaatkan peluang mereka beberapa saat sebelumnya, mereka tidak akan kebobolan!

53′ – KESEMPATAN UNTUK LEWANDOWSKI! Dia berlari menuju gawang dari kiri tetapi usahanya menyimpang dari sudut sempit yang tinggi dan melebar! Sang striker akan kecewa dengan dirinya sendiri di sana.

60′ – GOL!! – BARCELONA 1-2 GRANADA (PELLESTRI): Uzuni memberikan umpan silang di tiang belakang dan melepaskan umpan balik ke arah Pellistri yang membanting bola ke gawang kosong dari jarak dua yard! Sungguh suatu perubahan haluan, dan tiba-tiba Barcelona berada dalam dunia yang penuh masalah!

63′ – GOL!! – BARCELONA 2-2 GRANADA (LEWANDOWSKI): Cancelo mengirim bola ke depan ke Gundogan yang menjatuhkannya dengan sempurna untuk Lewandowski melakukan tendangan rendah ke gawang dari tepi kotak! Mereka tidak tertinggal lama! Barca berada pada level yang sama.

66′ – GOL!! – BARCELONA 2-3 GRANADA (MIQUEL): Maoussa mengayunkan umpan silang ke dalam kotak dari kiri dan mantan bek Arsenal Ignasi Miquel mengirimkan sundulan kuat ke arah gawang, yang hanya bisa didorong oleh Ter Stegen ke tiang sebelum jatuh melewati garis.

79′ – BARCA PUNYA BOLA DI JARINGAN! Namun Lopez berlari terlalu dini sebelum menyodok bola ke dalam garis menyusul sundulan Martinez yang melewati kiper.

81′ – GOL!! – BARCELONA 3-3 GRANADA (YAMAL): Yamal memotong ke dalam dengan kaki kirinya dari kanan dan melepaskan tendangan melengkung ke sudut kanan bawah dari jarak 25 yard untuk menyamakan kedudukan Barca!

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
(Iklan Sidebar) Ruang Iklan Kosong-Tersedia untuk Disewa

PALING POPULER

Komentar Terbaru