Sabtu, April 13, 2024
(Judul judul) Ruang iklan kosong - tersedia untuk disewa
BerandaLigaLiga ChampionsKopenhagen vs Manchester City: Guardiola ingin Haaland bersantai

Kopenhagen vs Manchester City: Guardiola ingin Haaland bersantai

Bos Manchester City Pep Guardiola mendesak Erling Haaland untuk lebih fokus bersantai daripada mencetak gol.

Manchester City akan melanjutkan pertahanan Liga Champions mereka di leg pertama babak 16 besar mereka di FC Copenhagen pada hari Selasa.

Haaland baru-baru ini kembali dari cedera selama dua bulan dan Guardiola yakin pemain Norwegia yang produktif itu fokus untuk mencetak gol lagi dengan cepat.

“Tujuannya adalah mencetak gol, tapi bukan sekadar mencetak gol,” kata Guardiola.

“Begitulah cara dia bertepuk tangan, menyemangati rekan satu timnya, dan tekanan intens pertama itu. Itu yang kami butuhkan dari Erling.”

“Tetapi kita tidak boleh melupakan dia telah absen selama dua bulan. Tidak mudah untuk kembali ke bentuk semula.

“Dia orang yang sangat kompetitif dan ingin mencetak gol. Kami tahu itu, jadi santai saja.”

“Jika kami tidak mencetak gol hari ini atau dia tidak mencetak gol dalam 10 menit, itu tidak masalah. Dalam prosesnya dia harus berusaha karena tim selalu menang ketika mereka mengatasi momen buruk.”

Guardiola yakin pertandingan Liga Premier hari Sabtu melawan Everton adalah contoh yang baik untuk hal ini, dengan Haaland menjalani babak pertama yang tenang tetapi mencetak dua gol di babak kedua untuk membantu timnya menang 2-0.

Guardiola menambahkan: “Erling masih muda dan bermain di posisi tersulit di lapangan, dengan empat atau lima pemain di sekelilingnya dan sedikit ruang.”

“Di babak pertama kami mungkin tidak memiliki pemain pengirim umpan khusus seperti Kevin (De Bruyne) yang bisa menemukannya.

“Pada saat itu, dia harus tetap positif. Ketika dia mencetak gol, dia bereaksi, tapi dia tidak perlu mencetak gol karena dia bisa membantu kami melakukan banyak hal.”

Bos City menambahkan: “Sepertinya saya mengeluh tentang Erling, tapi itu hanya situasi umum. Berapa banyak pertandingan yang telah Erling mainkan dan berapa banyak gol yang dia cetak? Bahasa tubuhnya bukanlah masalahnya.”

“Jika dia tidak mencetak gol besok, lusa, atau pekan depan, itu bukan masalah besar.”

Haaland menjadi top skorer Liga Champions musim lalu, mencetak 12 gol dan membantu Manchester City meraih trofi juara untuk pertama kalinya. Dia telah mencetak lima gol dalam lima pertandingan musim ini.

Manchester City akan menghadapi Kopenhagen yang sudah dua bulan tidak bermain karena libur musim dingin.

Namun Guardiola berharap hal itu akan memicu serangan Kopenhagen ketimbang memberi keuntungan bagi timnya.

“Menurut saya mereka sangat bersemangat untuk berkompetisi dan memiliki banyak energi, kesegaran pada kaki dan kesegaran pikiran,” katanya.

“Saya tidak tahu soal kecepatannya, tapi mereka punya banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan. Mudah-mudahan kami berada di level yang bagus untuk bersaing.”

Kopenhagen melaju ke babak sistem gugur mengungguli Galatasaray dan Manchester United di Grup A, sehingga Guardiola tidak akan menganggap entengnya.

“Pertandingan kembali ke bisnis, tapi kami sangat menghormati lawan kami,” kata Guardiola. “Ini bukan tim yang mudah dan mereka tampil bagus di semua pertandingan.”

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
(Iklan Sidebar) Ruang Iklan Kosong-Tersedia untuk Disewa

PALING POPULER

Komentar Terbaru