Sabtu, April 13, 2024
(Judul judul) Ruang iklan kosong - tersedia untuk disewa
BerandaLigaLiga InggrisMENGGANTI JURGEN KLOPP DI LIVERPOOL ‘TERLALU BANYAK TERLALU SEGERA’ UNTUK ‘CLASS ACT’...

MENGGANTI JURGEN KLOPP DI LIVERPOOL ‘TERLALU BANYAK TERLALU SEGERA’ UNTUK ‘CLASS ACT’ XABI ALONSO, kata JOE COLE

Pakar Svip Bola Joe Cole percaya bahwa terlalu dini bagi Xabi Alonso untuk mengambil alih posisi Jurgen Klopp di Liverpool ketika pemain Jerman itu meninggalkan Anfield pada akhir musim ini. Alonso, pelatih kepala Bayer Leverkusen, telah banyak dikaitkan dengan lowongan yang akan datang sejak Klopp mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Merseyside pada akhir musim ini.

Xabi Alonso banyak dikaitkan dengan lowongan manajerial di Liverpool pada akhir musim ini, namun Joe Cole berpikir mungkin “terlalu cepat” baginya untuk mengambil alih kendali.

Alonso, pelatih kepala Bayer Leverkusen, telah membawa die Werkself ke puncak Bundesliga, unggul lima poin dari kekuatan dominan Bayern Munich.

Pemain Spanyol itu, yang membuat 143 penampilan untuk Liverpool selama masih bermain, mendalangi kemenangan 3-0 atas Bayern akhir pekan lalu ketika Leverkusen mengukuhkan otoritas mereka dalam perburuan gelar musim ini di papan atas Jerman.

Kursi panas di BayArena adalah jabatan manajerial pertama Alonso di sepak bola senior, setelah sebelumnya memegang posisi kepelatihan di akademi ‘Castilla’ Real Madrid dan di tim B Real Sociedad.

Sekarang, dengan perubahan luar biasa yang dialami Leverkusen, membawa klub dari posisi terbawah kedua menjadi pemuncak klasemen dalam satu setengah tahun, Alonso telah muncul sebagai kandidat terdepan untuk menggantikan Klopp di ruang ganti Liverpool musim depan.

Peter Crouch, yang bermain bersama Alonso selama berada di Liverpool – di mana ia bermain sebanyak 132 kali – menyebut mantan rekan setimnya itu sebagai “orang yang berkelas” yang memiliki pemahaman manajerial terhadap permainan, bahkan ketika ia berada di lapangan sebagai pemain.

“[Komentar Klopp tentang Alonso] haruslah [dia memberikan dukungannya],” kata Crouch.

“Dia melakukan pekerjaannya dengan luar biasa, tapi Jurgen keluar dan memuji seseorang dengan cara seperti itu. Dia menjawab pertanyaan itu; dia sangat jujur, dan itulah yang kami sukai dari Jurgen Klopp.

“Saya bermain dengan Xabi Alonso dan dia adalah pemain yang sangat berkelas. Anda dapat mengatakan bahwa dia melihat hal-hal seperti seorang manajer, bahkan ketika dia berada di lapangan.

“Pekerjaannya di Leverkusen benar-benar fantastis. Jika dia bisa mewujudkannya, itu akan menjadi cerita yang luar biasa untuk kembali dan itu akan menjadi pekerjaan yang terlalu besar untuk dia tolak.”

Joe Cole, bagaimanapun, tidak begitu percaya bahwa mantan gelandang itu siap memikul tanggung jawab yang datang untuk menggantikan “legenda klub” tersebut.

“Suka atau tidak, [Klopp] akan terlibat [dalam pencarian manajer baru],” kata Cole, yang membuat 42 penampilan untuk tim Anfield.

“Komentar seperti itu sepertinya dia sudah memberikan tanda persetujuannya. Orang berikutnya yang memasuki pekerjaan ini – ini sangat, sangat sulit. Saya menyamakannya dengan ketika Alex Ferguson meninggalkan Manchester United. David Moyes, seorang manajer top yang sudah terbukti, merasa hal ini sangat sulit.

“Bagi Xabi, jika dia ditawari tawaran itu suatu saat nanti, saya pikir itu akan terlalu dini untuk perkembangannya sebagai seorang manajer. Saya pikir dia adalah manajer top, tapi menurut saya ini adalah pekerjaan yang lebih sulit daripada yang orang-orang berikan, dalam menggantikan Jurgen Klopp.”

Crouch setuju bahwa mengambil alih kendali dari Klopp akan menjadi tugas yang sulit bagi siapa pun.

“Ini adalah pekerjaan yang sangat sulit, siapa pun yang mengambil alihnya,” jelas Crouch.

“[Klopp] adalah legenda klub dan yang saya ingin mereka lakukan adalah berkonsultasi dengan Jurgen Klopp. Dia berhak untuk diajak berkonsultasi mengenai siapa manajer selanjutnya.”

Cole menambahkan: “Dalam bisnis atau manajemen lainnya, akan ada perencanaan suksesi. Anda meminta mereka untuk mengambil posisi Jurgen Klopp.

“Siapa lagi yang akan kamu tanyakan? Menurut Anda siapa orang yang akan membawa klub ini [maju]? Anda tahu karakter tempat ini, stafnya. Siapa yang kamu pikirkan? Itu akan menjadi sumber informasi utama yang saya cari.”

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
(Iklan Sidebar) Ruang Iklan Kosong-Tersedia untuk Disewa

PALING POPULER

Komentar Terbaru