Senin, Juli 22, 2024
(Judul judul) Ruang iklan kosong - tersedia untuk disewa
BerandaLigaLiga InggrisLiverpool 3-1 Burnley: Gol Darwin Nunez untuk memecahkan rekor kehadiran klub di...

Liverpool 3-1 Burnley: Gol Darwin Nunez untuk memecahkan rekor kehadiran klub di liga

Liverpool mendapatkan kembali posisi teratas dalam tabel liga dengan kemenangan atas tim yang sedang kesulitan Burnley dalam kemenangan rekor klub di Anfield.

Jurgen Klopp berharap timnya bisa merespons setelah kalah dari Arsenal akhir pekan lalu dan tertinggal satu poin dari Manchester City.

Mereka mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan sepak pojok Diogo Jota, namun tak mampu diselamatkan kiper Burnley James Trafford.

The Clarets telah berada di zona degradasi hampir sepanjang musim. Namun, mereka menyamakan skor sebelum jeda melalui sundulan luar biasa Dara O’Shea. Kemudian, pada menit ke-52, Luis Diaz kembali membawa tim unggul.

Burnley mempunyai beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan, namun Darwin Nunez memastikan kemenangan dengan sundulan memanfaatkan umpan silang Harvey Elliott.

Pada suatu sore yang penuh tantangan, manajer Liverpool Jurgen Klopp dan manajer Burnley Vincent Kompany dikeluarkan dari lapangan oleh wasit Tim Robinson karena memprotes keputusan yang merugikan tim mereka dan menunjukkan kartu kuning.

Meski kiper awal Liverpool, Alisson, tidak bisa bermain karena sakit, kiper cadangan Cowichan Kelleher menunjukkan kemampuan penyelamatan yang luar biasa dan sukses memblok David Datro Fo saat pertandingan memimpin 2-1, sebuah tembakan penyama kedudukan dari Farner.

Manchester City memulai kampanye dengan kemenangan 2-0 atas Everton, dan The Reds sempat mengambil alih posisi teratas klasemen di hadapan 59.896 penonton.

Meski bermain satu pertandingan lebih banyak dari rival terdekatnya, Liverpool berhasil merebut kembali keunggulan dua poin sementara Burnley tetap berada di peringkat ke-19.

Bantuan Tentara Merah

Bagi Liverpool, kemenangan ini bukanlah sesuatu yang mudah. Usai kalah dari Arsenal, mereka masih jauh dari performa terbaiknya.

Burnley hanya berhasil meraih tiga kemenangan liga sepanjang musim, menyia-nyiakan beberapa peluang mencetak gol yang bagus. Saat peluit akhir dibunyikan, masyarakat menghela nafas lega. Di penghujung babak pertama, Kelleher datang menyelamatkan dan memblok Fofana.

Baru pada menit ke-79 pertandingan Nunez mencetak gol melalui sundulan, Tentara Merah mampu bersantai setelah mengalami banyak kepanikan.

Liverpool sedang dalam performa terbaiknya musim ini, tetapi karena Joe Gomez tidak bisa bermain karena sakit, hasil yang mereka peroleh tidak terlalu mengesankan. Performa terkini bisa dikatakan seperti ini.

Namun, pada titik ini di musim ini, yang terpenting adalah hasil – dan meski tanpa pencetak gol terbanyak mereka, The Reds masih memiliki Mohamed Salah yang sedang dalam masa pemulihan dari cedera hamstring dan mereka siap mengatasinya.

Itu adalah kemenangan keenam Salah dalam delapan pertandingan sejak terakhir kali bermain untuk klub, di mana ia telah mencetak 22 gol.

Hal positif lainnya dari Klopp adalah kembalinya full-back Andy Robertson dari cedera untuk pertama kalinya menjadi starter dalam empat bulan. Namun, kekhawatiran mulai tumbuh ketika Trent Alexander-Arnold terpaksa keluar lapangan lebih awal karena masalah lutut.

Klopp berkata: “Ini bukan hal yang buruk, tapi dia merasakan perasaan ini lagi dan kita perlu mengamati lebih jauh.”

Selama pertandingan kami menyadari masalahnya, jadi saya bertanya-tanya: “Apa yang bisa kami lakukan?” dan Trent berkata: “Tidak apa-apa, jangan khawatir.” Tapi itu tidak seperti yang dia bayangkan, jadi kami harus melakukannya hati-hati., memutuskan untuk menggantikannya.

Anggur merah Bordeaux menunjukkan vitalitas, tetapi prospek pengembangannya di masa depan suram.

Setelah kekalahan terus menerus, harapan Burnley untuk terhindar dari degradasi terlihat semakin tipis.

Area amannya terpaut tujuh poin dari klub yang meraih 101 poin di Championship musim lalu dan Arsenal akan menghadapi mereka akhir pekan depan.

Kompany, bos Clarets yang telah memenangkan empat gelar Premier League, belum pernah berhasil meraih kemenangan di Anfield dalam delapan pertandingan melawan Manchester City. Meski para pemainnya melakukan total sembilan tembakan, empat di antaranya tepat sasaran, namun ia kembali gagal.

Fofana mendapatkan kesempatan pertamanya untuk menjadi starter selama masa pinjamannya di Chelsea, namun tendangannya yang luar biasa berhasil diselamatkan oleh Kelleher.

“Saya sudah berada di sini berkali-kali sebagai pemain, namun belum pernah kami mendapatkan peluang sebanyak hari ini,” ujar Kompany.

Meskipun Anda mungkin perlu melewatkan kesempatan ini, kami tidak bermaksud demikian.

Ada beberapa hal positif dari Kompany saat Burnley memulai pertandingan dengan baik dan tertinggal tetapi mampu membalas satu gol melalui sundulan O’Shea.

Namun masalah yang dihadapi The Clarets kini adalah mereka sudah kebobolan 50 gol dan belum pernah menang dalam enam pertandingan Liga Inggris.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
(Iklan Sidebar) Ruang Iklan Kosong-Tersedia untuk Disewa

PALING POPULER

Komentar Terbaru