Kamis, April 18, 2024
(Judul judul) Ruang iklan kosong - tersedia untuk disewa
BerandaLigaLiga InggrisJurgen Klopp Puji Xabi Alonso Yang 'benar-Benar Luar Biasa' Di Tengah Liverpool...

Jurgen Klopp Puji Xabi Alonso Yang ‘benar-Benar Luar Biasa’ Di Tengah Liverpool Link, Sebut Pelatih Muda ‘tolong’ Pelatih Spanyol

Jurgen Klopp semakin memuji Xabi Alonso, dengan pemain Spanyol itu membantu mendorong Bayer Leverkusen ke puncak Bundesliga. Alonso difavoritkan untuk mengambil alih posisi Klopp, yang mengumumkan niatnya untuk meninggalkan perannya sebagai manajer Liverpool pada akhir musim. Leverkusen saat ini unggul lima poin dari Bayern Munich di Bundesliga, mengalahkan tim Bavaria itu 3-0 akhir pekan lalu.

Jurgen Klopp memuji Xabi Alonso yang “luar biasa” atas awal karier manajerialnya yang masih muda, dan mantan gelandang Liverpool itu diperkirakan akan menggantikan pelatih asal Jerman itu.

Pria berusia 42 tahun itu adalah kandidat terdepan untuk menggantikan Klopp, yang mengumumkan niatnya untuk mundur dari pekerjaannya pada akhir musim ini.

Tim Bayer Leverkusen asuhan Alonso menikmati musim yang luar biasa dan saat ini unggul lima poin dari Bayern Munich di puncak Bundesliga.

“Xabi melakukan pekerjaan luar biasa,” kata Klopp kepada media pada hari Jumat.

“Jika tidak ada rumor yang beredar, itu sepenuhnya independen. Jika Anda bertanya kepada saya delapan minggu lalu tentang Xabi Alonso, saya akan menjawab: ‘Ya Tuhan.’

“Dinosaurus jika Anda mau – [Carlo] Ancelotti, [Jose] Mourinho, [Pep] Guardiola, mungkin saya – kami tidak akan melakukannya selama 20 tahun ke depan. Oke, mungkin [Jose] Mourinho akan melakukannya. Generasi berikutnya sudah ada dan menurut saya Xabi menonjol dalam hal itu.

“[Dia adalah] mantan pemain kelas dunia, dari keluarga pelatih juga yang sedikit membantu, dia sudah seperti pelatih ketika dia bermain.
“Sepak bola yang dia mainkan, tim yang dia bentuk, transfer yang dia lakukan, sungguh luar biasa.”

Klopp mengisyaratkan sifat komprehensif tim asuhan Alonso yang mengalahkan Bayern Munich dengan kemenangan 3-0 pada Sabtu lalu, dan menyoroti kemajuan mengesankan yang dicapainya dalam waktu singkat.

“Saya bermain lama di Bundesliga dan itu sangat mengesankan,” jelasnya.

“Bukan hanya penghitungan poin tapi cara mereka bermain. Leverkusen jelas menjadi tim yang lebih baik di pertandingan pertama melawan Bayern dan itu jarang terjadi. Sejujurnya ketika kami mengalahkan Bayern di Dortmund, kami bermain dengan sangat baik dalam bertahan, melakukan serangan balik, dan memanfaatkan momentum. Terutama di awal.

“Tetapi Leverkusen lebih baik. Itu mungkin kejutan sebenarnya mengingat singkatnya waktu dia berada di sana dan ini adalah tim muda. Dia memiliki pemain-pemain hebat untuk tim ini, persis seperti yang mereka butuhkan, dan itu benar-benar pekerjaan yang sangat istimewa.

“Leverkusen memiliki peluang yang sangat bagus untuk memenangkan piala. Jika Anda melihat Liga Europa, Leverkusen juga merupakan salah satu favorit di sana sehingga ini bisa menjadi musim bagi Leverkusen. Benar-benar gila.”

Fokus Klopp saat ini adalah pertandingan Liga Premier melawan Brentford di Stadion Gtech pada hari Sabtu – pertandingan yang dapat Anda tonton langsung di Svip Bola.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
(Iklan Sidebar) Ruang Iklan Kosong-Tersedia untuk Disewa

PALING POPULER

Komentar Terbaru