Senin, Juli 15, 2024
(Judul judul) Ruang iklan kosong - tersedia untuk disewa
BerandaNasionalLiga IndonesiaAkram Afif di panggung Piala Asia 2023: Pemain terbaik dan pencetak gol...

Akram Afif di panggung Piala Asia 2023: Pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak

Piala Asia 2023 menjadi ajang unjuk gigi Akram Afif. Tak hanya sukses membawa Qatar meraih trofi juara, ia juga berhasil meraih gelar top skorer dan pemain terbaik turnamen tersebut. menakjubkan!

Qatar dan Yordania berhadapan di final pada Sabtu malam, 2 Oktober 2024, di Lusail City Stadium. Dalam laga tersebut, pemain bintang Qatar Afif tampil apik. Dia menyelesaikan hattrick dalam pertandingan tersebut, dua di antaranya melalui tendangan penalti, membantu Qatar menang 3-1.

Usai menjuarai Piala Asia pertama kali pada 2019, Afif kembali meraih gelar Piala Asia berturut-turut, menjadikan mereka salah satu dari lima tim bertahan selain Jepang, Iran, Arab Saudi, dan Korea Selatan.

Afif kini telah mencetak delapan gol untuk menjadi peraih Sepatu Emas baru, sedangkan Almoz Ali menjadi top skorer empat tahun lalu dengan sembilan gol.

Di babak penyisihan grup, Afif mencetak total 3 gol. Lima gol lagi tercipta di babak gugur, termasuk memastikan kemenangan Qatar atas Palestina di babak 16 besar.

Tak hanya meraih gelar top skorer, Afif juga berhasil meraih gelar pemain paling berharga (MVP) kompetisi ini, kembali mengulang kejayaan Ali empat tahun lalu. Dalam dua Piala Asia terakhir, penampilan Afif sangat mengagumkan dengan mencetak 22 gol untuk Qatar, termasuk 9 gol dan 13 assist.

Jumlah total gol yang dicetak pada tahun 2022 setara dengan 67% dari total gol Qatar yang dicetak antara tahun 2019 dan 2023.

Afif mengatakan di situs resmi AFC: “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Qatar. Selamat kepada para penggemar dan pelatih. Saya tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata, tapi kami bisa merasakan bahwa para pelatih telah melakukan upaya besar. untuk kita.”

Namun, saya ingin menyampaikan kepada para penggemar bahwa kami memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan daripada ini. Saya perlu berterima kasih kepada rekan satu tim saya karena mempercayai saya untuk melakukan tendangan penalti. Mereka sepenuhnya percaya pada penampilan saya dalam tiga penalti. Saya yakin kami pantas mendapatkan kemenangan ini.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
(Iklan Sidebar) Ruang Iklan Kosong-Tersedia untuk Disewa

PALING POPULER

Komentar Terbaru