Sabtu, April 13, 2024
(Judul judul) Ruang iklan kosong - tersedia untuk disewa
BerandaLigaLiga InggrisManchester City 2-0 Everton - Haaland mencetak dua gol untuk membantu juara...

Manchester City 2-0 Everton – Haaland mencetak dua gol untuk membantu juara memenangkan perburuan gelar Liga Premier

Manchester City mengalahkan Everton 2-0 di Stadion Etihad untuk menjadi juara bertahan Liga Inggris dan memuncaki klasemen jelang laga melawan Liverpool. Everton ulet dan menahan lawannya dalam kesulitan dengan pertahanan yang sangat baik dalam jangka waktu yang lama hingga Erling Haaland kembali dari cedera di babak kedua untuk mencetak gol pertamanya dan kemudian mencetak gol lagi di detik-detik terakhir.

Haaland mencetak dua gol dalam pertandingan menegangkan melawan Everton untuk membantu Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Premier untuk pertama kalinya sejak November.

Haaland nyaris tidak bermain hingga menit ke-70, namun tendangan kuatnya membawa kelegaan bagi Stadion Etihad. Bola jatuh ke arahnya dari sudut bawah dari jarak tujuh yard dan tembakannya melewati Jordan Pickford untuk memberi City keunggulan.

Haaland mengakhiri pertandingan dengan gol sensasional saat waktu tersisa lima menit. Ia berhasil menaklukkan Jarrad Branthwaite dan mengarahkan bola rendah ke pojok bawah.

Paruh pertama pertandingan berjalan kurang seru, tidak ada tim yang berhasil mencetak gol. James Tarkowski tampil mengesankan sepanjang pertandingan, memblok beberapa tembakan krusial saat City berada dalam situasi berbahaya.

Meski Manchester City kembali menduduki posisi teratas klasemen jelang laga Liverpool melawan Burnley, Everton tetap tertahan di zona degradasi.

Poin Pembicaraan

Motivasi sangatlah penting. Manchester City kini telah memenangkan 10 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi, 6 di antaranya di Liga Inggris. Meskipun mereka mungkin hanya beberapa jam lagi untuk mendapatkan kembali posisi teratas di Liga Premier, mereka memasuki fase yang tidak dapat diprediksi seiring dengan semakin dekatnya momen-momen terakhir perburuan gelar.

Mereka dibuat frustrasi oleh organisasi Everton di sebagian besar pertandingan hari ini, tetapi mereka menemukan dua kode cheat. Kevin De Bruyne masuk sebagai pemain pengganti dan Haaland menunjukkan energinya, mengubah pertandingan yang mungkin berakhir dengan hasil imbang yang membuat frustrasi menjadi hasil yang berbeda dengan dua intervensi brilian.

Kita telah melihat City menampilkan performa yang kejam di fase akhir pertandingan sebelumnya dan mereka tampaknya sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan berikutnya. Saat ini Manchester City masih memperebutkan posisi, namun dengan terus berlanjutnya momentum kemenangan hari ini, akan sulit bagi siapapun untuk mencegah Manchester City kembali bergegas ke garis penalti.

Pemain terbaik Manchester City pada pertandingan ini adalah Erling Haaland.

Mungkin, sebagian orang mungkin menganggap konyol memberi Haaland pemain terbaik dalam pertandingan 70 menit setelah pertandingan berakhir, tetapi dia adalah pemain potensial yang paling mengancam di Liga Premier. Dengan dua penampilannya yang luar biasa belakangan ini, ia berubah dari pemain yang tidak dikenal menjadi pusat kontroversi dalam semalam. Dan masa pemulihannya yang damai akhirnya berakhir.

Di Stadion Etihad di Liga Premier, Haaland mencetak gol untuk membantu Manchester City memimpin Everton 1-0
Di Stadion Etihad di Liga Premier, Haaland mencetak gol untuk membantu Manchester City memimpin Everton 1-0

Peringkat Pemain

Peringkat Manchester City adalah sebagai berikut: Ederson 6 poin; Akanji 6 poin, Dias 7 poin, Ake 6 poin; Stone 7 poin, Rodri 6 poin; Foden 7 poin, Nunes 5 poin, Al Vares mencetak 6 poin, Doku mencetak 7 poin, dan Harland mencetak 8 poin.

Penilaian pemain pengganti adalah sebagai berikut: Walker mencetak 7 poin, Grealish mencetak 6 poin, De Bruyne mencetak 7 poin, dan Bernardo Silva mencetak 6 poin.

Everton: Pickford 6 poin; Godfrey 7 poin, Tarkovsky 7 poin, Branthwaite 6 poin, Mikolenko 6 poin; Young 6 poin, Gueye 6 poin, Garner punya 5 poin, McNeil punya 6 poin; Harrison punya 7 poin; Calvert-Lewin punya 6 poin poin.

Penggantinya antara lain Onana dengan rating 6 poin, Beto dengan rating 5 poin, Coleman dengan rating 6 poin, Cermiti dengan rating 6 poin, dan Dobbin dengan rating 6 poin.

Sorotan permainan

45 menit + 3 menit lembur! Tendangan sudut akhirnya diteruskan ke Akanji 8 yard dari kotak penalti. Dia mencoba menembak, tetapi Tarkovsky melakukan lompatan besar untuk menyelamatkan bola.

Pada menit ke-70, Manchester City mencetak gol! Haaland mencetak gol ini untuk Manchester City pada menit ke-70, memberi mereka keunggulan sementara 1-0 atas Everton. Setelah tendangan sudut kedua dari dua tendangan sudut di sebelah kanan, Stones memenangkan pertarungan sundulan dan mengoper bola ke tanah. Bola memantul dan dioper ke Haaland di sebelah kiri, ia menembakkan bola pantul ke gawang, melewati Pickford dan mencetak gol pembuka untuk Manchester City!

85′ Gol! Manchester City 2 (Haaland 85) Everton 0 Performa hebat lainnya! De Bruyne membuka skor untuk Manchester City setelah kepindahannya ke Everton gagal, mengoper bola ke Haaland. Satu lawan satu dengan Branthwaite, Haaland melewatinya dengan mudah, meninggalkannya di lantai sebelum melepaskan tembakan rendah melewati Pickford. Pertandingan ini bisa dikatakan telah berakhir.

Di sepuluh menit terakhir permainan, De Bruyne melepaskan umpan panjang dari kanan, berharap bisa melewati Pickford dan akhirnya memasukkan bola ke dalam gawang.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
(Iklan Sidebar) Ruang Iklan Kosong-Tersedia untuk Disewa

PALING POPULER

Komentar Terbaru