Senin, Juli 22, 2024
(Judul judul) Ruang iklan kosong - tersedia untuk disewa
BerandaLigaLiga Inggris'Kami Tahu Kualitasnya' - Pep Guardiola Mengakui Manchester City Asuhan Cole Palmer...

‘Kami Tahu Kualitasnya’ – Pep Guardiola Mengakui Manchester City Asuhan Cole Palmer Keluar Dari ‘tanggung Jawab’nya

Menjelang pertandingan Manchester City melawan Chelsea di Liga Premier, Pep Guardiola mengakui bahwa itu adalah “tanggung jawabnya” Cole Palmer meninggalkan Etihad ke Stamford Bridge di musim panas. Palmer berasal dari akademi City tetapi memutuskan untuk pergi pada hari batas waktu untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain. City mengejar mahkota domestik keempat berturut-turut dan tertinggal dua poin dari Liverpool.

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengakui “tanggung jawabnya” bahwa Cole Palmer pergi ke Chelsea pada musim panas dan mengatakan tidak terkejut melihat penyerang muda Inggris itu tampil baik di London.

Palmer berasal dari akademi City dan merupakan prospek berperingkat tinggi tetapi meninggalkan Manchester dalam kesepakatan hari batas waktu senilai hingga £42,5 juta.

Dia telah menjadi salah satu dari sedikit pemain cemerlang Chelsea musim ini di bawah asuhan Mauricio Pochettino, mencetak 10 gol dan mencatat enam assist dalam 21 penampilan Premier League.

Kepergiannya dari Etihad pada musim panas membuat banyak orang terkejut dan Guardiola ditanya tentang hal itu menjelang pertandingan timnya melawan Chelsea pada hari Sabtu.

“Setelah dua atau tiga musim dia menginginkan menit bermain lebih banyak dibandingkan musim lalu. Saya mengerti sepenuhnya,” kata Guardiola.

“Jika Palmer memiliki menit bermain yang saya berikan kepada Phil [Foden] sejak awal, Cole Palmer akan ada di sini – tetapi saya tidak memberikannya kepadanya. Itu adalah tanggung jawab saya.

“Mengapa? Karena Bernardo [Silva], Riyad [Mahrez], Phil. Pada saat itu, saya memilih yang lain.”

Dia menambahkan: “Kami tahu kualitas yang dia miliki dan dampak yang dia tunjukkan musim ini sangat besar.

“Ini bukan sekedar gol dan assist, tapi kualitasnya. Dia adalah ancaman luar biasa bagi Chelsea. Di masa depan Anda tidak akan lupa. Kelihatannya mudah, tapi sebenarnya tidak.”

Palmer mencetak gol pada pertandingan sebelumnya di Stamford Bridge untuk mengubah kedudukan menjadi 4-4 dan meraih satu poin, namun masih bisa menggagalkan harapan mantan klubnya untuk mendapatkan gelar Premier League keempat berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Apapun yang terjadi, Guardiola menegaskan dia “senang” melihat Palmer berkembang, meski berada di salah satu rival City.

“Untuk pemain muda, kami selalu ingin mereka bertahan tapi ini normal,” lanjut Guardiola. “Setelah satu musim itu menyenangkan, dan musim kedua, tapi musim ketiga, ‘Oh teman-teman, saya ingin bermain, saya tidak ingin duduk di bangku cadangan’.

“Kami memahaminya sebagai sebuah klub. Kami mendapat tawaran dari klub top luar biasa seperti Chelsea dan saya sangat senang untuknya. Di semua klub, hal seperti ini terjadi.”

Mengenai apakah Palmer punya alasan untuk membuktikannya saat melawan City, Pochettino menegaskan pemain berusia 21 tahun itu tidak memerlukan motivasi ekstra untuk tampil.

“Dia bukan tipe pemain yang tidak perlu membuktikan apa pun,” kata Pochettino. “Dia sangat bersyukur atas periodenya di Manchester City.

“Dia meninggalkan klub karena ingin mencari tantangan lain atau memiliki kemungkinan untuk bermain lebih banyak.

“Ya, di sini dia sangat beruntung karena dia banyak bermain di sini. Dia akan berada di sana, mencoba bermain dan tampil untuk dia dan timnya.”

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
(Iklan Sidebar) Ruang Iklan Kosong-Tersedia untuk Disewa

PALING POPULER

Komentar Terbaru